whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkalibrasi Antena Radio CB

Mengkalibrasi antena ke radio Citizen Band Anda diperlukan untuk mendapatkan kinerja maksimal dari CB Anda. Untuk mengkalibrasi antena Anda, Anda harus menggunakan Standing Wave Radio untuk membaca "Daya Tercermin" Anda dan mengetahui cara menyesuaikan antena Anda. Frekuensi yang lebih tinggi akan membutuhkan antena yang lebih panjang dan frekuensi yang lebih rendah membutuhkan antena yang lebih pendek. Untuk mengkalibrasi antena dengan benar, Anda perlu menemukan keseimbangan untuk frekuensi yang lebih rendah dan yang lebih tinggi.

Langkah 1
Hubungkan SWR meter ke antena dan radio CB dengan memutar ujungnya dari kabel antena ke input pada SWR meter. Putar kabel yang datang dari pengukur SWR ke input antena di belakang CB.

Langkah 2
Atur radio CB ke saluran 1 dan alihkan pengukur SWR ke kalibrasi. Tekan tombol mikrofon tetapi jangan berbicara dengannya. Alihkan pilihan pada SWR meter ke "SWR" sambil menahan tombol mic. Jika pembacaan di meter adalah 1: 5 atau kurang, Anda tidak perlu mengatur antena. Jika 2 atau lebih, Anda perlu menyesuaikan antena.

Langkah 3
Putar CB ke saluran 40 dan jalankan tes lagi dengan SWR meter seperti dijelaskan pada langkah 2. Jika pembacaan SWR Anda lebih tinggi pada saluran 1 maka saluran 40 Anda perlu memanjangkan antena Anda. Jika pembacaan pada saluran 40 lebih tinggi maka saluran 1 Anda perlu mempersingkat antena Anda.

Langkah 4
Mempersingkat atau memanjangkan antena Anda. Jika antena Anda memiliki ujung merdu, Anda dapat melakukan ini dengan hanya menyesuaikan ujung atas atau bawah. Jika Anda memiliki antena tanpa ujung merdu, Anda dapat menggunakan sepasang pemotong kawat dan memotong satu inci dari ujung antena. Jika Anda perlu memanjangkan antena, Anda perlu membeli antena yang lebih panjang.
Uji antena dengan SWR meter setelah Anda melakukan penyesuaian antena, lihat apakah diperlukan penyesuaian lebih lanjut.

Item yang akan Anda gunakan perlu

  • SWR meter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307869.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Membangun Antena Radio Gelombang Pendek

      Radio gelombang pendek masih hidup dan menendang. Karena gelombang pendek memantul dari atmosfer atas alih-alih mengirisnya, siaran gelombang pendek secara teori dapat mencapai lokasi di seluruh dunia. Tentu saja, untuk mendapatkan penerimaan yang baik, pendengar membutuhkan antena yang baik. In

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com