whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Layanan Televisi Digital Berbeda dari Televisi Kabel?

Sebelum munculnya televisi digital, mudah untuk memahami perbedaan antara kabel dan TV biasa. Namun, pada tahun 2011, dengan penggantian televisi siaran analog dengan televisi digital standar, dan juga dengan munculnya kabel digital definisi tinggi, mudah untuk membingungkan istilah dan kesalahpahaman yang mana.

Televisi Digital
Televisi digital (DTV) telah menggantikan televisi analog sebagai metode siaran untuk stasiun televisi. DTV memungkinkan stasiun televisi menyiarkan konten mereka dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, serta memungkinkan stasiun siaran di berbagai saluran. DTV menguntungkan pemirsa dengan menawarkan tidak hanya gambar dan suara yang lebih baik, tetapi juga beragam program televisi. Tidak seperti televisi kabel, televisi digital gratis.

Televisi Kabel
Televisi kabel, juga dikenal sebagai Community Antenna Television (CATV), menyediakan program untuk televisi yang terhubung ke antena komunitas dengan menggunakan kabel. Ini adalah layanan berbayar yang diterima konsumen melalui berlangganan ke penyedia televisi kabel, dan umumnya mencakup berbagai tingkat layanan, dimulai dengan dasar. Paket kabel dasar biasanya mencakup kombinasi pemrograman lokal dan saluran khusus yang tidak disiarkan melalui gelombang udara terbuka seperti saluran DTV. Paket kabel premium biasanya mencakup pemrograman khusus, seperti film dan olahraga.

Kabel Digital HD
Untuk membingungkan, ada juga kabel digital. Ini adalah televisi kabel yang, seperti DTV, disiarkan melalui sinyal digital daripada sinyal analog. Kabel digital juga disiarkan dalam definisi tinggi (HD), memberikan gambar paling jelas pada perangkat televisi berkemampuan HD.

Persyaratan
Jika Anda memiliki televisi layar datar definisi tinggi, tidak ada peralatan selain Antena TV standar diperlukan untuk menerima TV digital standar. Namun, jika Anda memiliki perangkat yang lebih lama, Anda mungkin memerlukan kotak konverter digital, yang dapat ditemukan di toko elektronik dan banyak rantai ritel diskon. Jika Anda membeli televisi kabel, baik kabel standar atau kabel digital, perusahaan kabel Anda akan memberi Anda kotak kabel yang memungkinkan televisi Anda menerima pemrograman kabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310115.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Penguat Sinyal TV Digital

    Televisi digital menyiarkan sinyal melalui penerima. Meskipun beberapa pemilik rumah mungkin hanya memiliki satu televisi dan penerima penyedia TV kabel, banyak pemilik rumah memiliki banyak televisi. Ini juga terjadi di tempat-tempat umum, seperti bar atau restoran. Sinyal penerima kabel dapat

  • Cara Melakukan Streaming Dari Laptop ke TV Tanpa Delay

    Seiring semakin banyaknya media hiburan yang tersedia secara online, kemampuan untuk mengalirkan konten dari komputer laptop ke televisi Anda menjadi semakin bernilai. Jika Anda ingin streaming tanpa penundaan dalam audio atau video, cara terbaik Anda adalah menggunakan koneksi kabel HDMI langsung a

  • Cara Menghubungkan Kotak Kabel Digital ke Penerima Digital

    Kabel digital menghadirkan gambar dan suara terbaik yang tersedia ke ruang tamu. Sebagian besar layanan pemrograman digital sekarang ditransmisikan dalam definisi tinggi, sehingga HDTV dapat mengambil keuntungan penuh dari resolusi gambar yang lebih tajam dan audio Surround Sound digital. Standa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com