whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Perbedaan Antara Serat Optik & Layanan Internet DSL?

Seiring meningkatnya permintaan bandwidth yang lebih tinggi, operator telepon dan penyedia kabel terus meningkatkan infrastruktur mereka. Penyedia kabel tidak lagi memonopoli layanan serat dan operator telepon sekarang menawarkan layanan ini di banyak wilayah metropolitan utama. Apa dampak serat optik pada layanan Internet dan apakah masuk akal untuk meningkatkan dari DSL? Berikut adalah beberapa fakta tentang dua teknologi dan beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Dasar-dasar DSL
DSL, atau Digital Subscriber Line, menggunakan sinyal digital frekuensi tinggi melalui saluran telepon suara tembaga yang ada untuk membawa data secara langsung dari stasiun switching perusahaan telepon ke rumah perumahan. Bandwidth berkisar dari 1,5 hingga 6 MBPS hilir tetapi hanya 64 hingga 640 KBPS (0,064 hingga 0,640 MBPS) di bagian hulu. Layanan selalu menyala dan setiap rumah memiliki penggunaan eksklusif jalurnya dari rumah ke kantor pusat. Komputer dan perangkat lain terhubung melalui kabel Ethernet atau Wi-Fi menggunakan modem DSL.

Dasar-Dasar Serat Optik
Kabel serat optik membawa Internet, suara dan video secara bersamaan melalui satu untaian serat optik menggunakan cahaya yang termodulasi sebagai gantinya listrik. Tidak seperti kawat tembaga, kabel optik tidak mengalami gangguan listrik dan memiliki bandwidth yang jauh lebih tinggi. Pelanggan Speed to home dapat mencapai 40 MBPS downstream dan 5MBPS upstream, tetapi setiap baris dapat dibagi oleh banyak rumah tangga sehingga bandwidth bervariasi tergantung pada lalu lintas yang bersaing.

Alasan untuk Meningkatkan
Layanan DSL bekerja dengan baik untuk internet rumahan yang khas menggunakan seperti browsing santai, email, penelitian sekolah, jejaring sosial dan video sesekali. Mereka yang menaruh lebih banyak permintaan di Internet mereka mungkin menemukan bahwa peningkatan ke layanan serat masuk akal. Konsumen ini mungkin termasuk telecommuter, gamer video hard core dan pengembang web. Manfaat terbesar datang kepada mereka yang menghabiskan sedikit waktu mengunggah data, karena DSL memiliki bandwidth hulu yang sangat terbatas.

The Next Wave
DSL adalah layanan yang sesuai untuk sebagian besar pelanggan rumah, tetapi teknologi video baru dan layanan cloud sedang dalam perjalanan. Berbagai layanan video berbasis Internet seperti NetFlix sudah menekankan batas bandwidth dan IP TV baru mungkin membutuhkan kecepatan lebih dari yang dapat ditangani DSL. Cadangan online, berbagi gambar, kotak drop, dan layanan berbasis cloud lainnya akan membebani kapasitas hulu DSL dan kami belum dapat membayangkan apa layanan Internet baru lainnya menunggu di cakrawala.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310066.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com