whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Sistem Home Theatre Panasonic

Sistem home theater dari produsen besar seperti Panasonic dapat memberikan simulasi yang sangat baik dari suara imersif yang akan Anda alami di bioskop. Melakukannya dengan benar sebagian besar adalah masalah menempatkan speaker Anda dengan benar untuk memberikan keseimbangan suara yang tepat. Anda juga perlu menghubungkan komponen Anda dengan benar, untuk memastikan kualitas audio dan video yang sebaik mungkin.

Pengaturan Speaker

Langkah 1
Tempatkan saluran tengah speaker di rak langsung di atas atau di bawah televisi Anda atau di dudukan televisi. Jangan posisikan sehingga langsung bersentuhan dengan TV atau magnet pembicara dan getarannya dapat mengganggu pengoperasian televisi Anda.

Langkah 2
Posisikan subwoofer di lantai atau dudukan pendek yang stabil. . Itu harus berada dalam dua kaki dari dinding atau sudut untuk suara yang optimal. Frekuensi bass bersifat omnidirectional, sehingga Anda dapat meletakkan subwoofer di bagian mana pun dari ruangan yang nyaman.

Langkah 3
Ukur jarak dari posisi duduk yang Anda sukai, seperti bagian belakang sofa atau kursi favorit Anda. , untuk pembicara televisi dan pusat. Semua speaker yang tersisa harus berada pada jarak yang kira-kira sama dari posisi duduk Anda.

Langkah 4
Atur speaker depan ke kedua sisi televisi Anda dengan sudut 50 hingga 60 derajat dari posisi duduk Anda. . Arahkan sedikit ke dalam. Tempatkan speaker belakang pada jarak yang sama di belakang posisi tempat duduk Anda dan sekitar sudut 110 hingga 120 derajat. Jika Panasonic Anda mendukung suara Dolby 7.1, tambahkan set ketiga speaker ke sisi posisi mendengarkan Anda dan sedikit di belakang Anda.

Langkah 5
Potong panjang kabel speaker yang sama untuk setiap speaker dan pisahkan dua kabel dengan pisau hobi atau pemotong kotak. Lepaskan sekitar 3/8 inci insulasi dari setiap kawat dan putar kawat untuk memastikan tidak ada helai longgar.

Langkah 6
Identifikasi dua helai kabel speaker Anda. Mereka selalu dibedakan dalam beberapa cara. Beberapa kabel speaker memiliki sisi berwarna tembaga, atau satu untai mungkin diberi label dengan tanda plus. Itu selalu pergi ke terminal merah pada speaker Anda. Pada beberapa kabel speaker, satu sisi ditandai dengan pencetakan, garis atau ruas cetakan yang membentuk panjang kawat. Itu menandai sisi negatif dan selalu pergi ke terminal hitam speaker Anda.
Dorong terminal pegas di bagian belakang setiap speaker dan masukkan kabel positif ke dalam merah dan kabel negatif ke terminal hitam. Jalankan kabel kembali ke penerima home theater Anda dan masukkan ujung lainnya ke terminal yang berlabel untuk speaker tertentu, seperti "kiri belakang." Ulangi, untuk setiap sisa speaker.

Menghubungkan Komponen

Langkah 1
Colokkan kabel HDMI ke output receiver Panasonic Anda dan sambungkan ke input di televisi Anda. Untuk memutar audio dari televisi Anda melalui sistem home theatre, sambungkan kabel optik dari output audio digital di televisi Anda ke input audio digital pada receiver home theater Anda.

Langkah 2 - Hubungkan Blu- Anda pemutar sinar atau set-top box digital ke input HDMI pada receiver home theater Anda, jika ada. Beberapa pemutar DVD dan set-top box tidak memiliki output HDMI tetapi menyediakan video komponen melalui serangkaian konektor RCA merah, hijau dan biru. Ini adalah opsi terbaik kedua untuk kualitas video. Untuk pemutar DVD atau VCR lama, gunakan konektor S-video bulat atau konektor RCA kuning tradisional. Jika penerima Panasonic Anda tidak mendukung koneksi video, hubungkan langsung ke TV dan lanjutkan untuk membuat koneksi audio.
Masukkan kabel audio digital ke dalam output dari pemutar Blu-ray Anda atau set-top box digital dan jalankan ke input audio digital di bagian belakang receiver Anda. Jika Panasonic Anda hanya memiliki satu input digital, gunakan untuk komponen berkualitas tinggi Anda dan pasang perangkat yang tersisa ke input audio RCA merah putih konvensional receiver Anda.

Menguji Sistem Anda

Langkah 1
Colokkan penerima Anda dan komponen A /V tambahan ke stopkontak atau panel daya dan nyalakan televisi dan penerima Anda. Anda akan melihat layar pengaturan pertama kali. Pilih "Pengaturan Mudah."

Langkah 2
Gulir ke seluruh pengaturan dan terima pengaturan surround-sound default, yang mengonfigurasikan tingkat suara untuk semua speaker Anda. Jika Anda telah memasang dan memasang kabel speaker dengan benar, ini biasanya menyediakan audio yang disetel dengan baik sehingga menghasilkan suara yang memuaskan.
Ubah volume penerima Anda ke pengaturan terendah dan tempatkan film di pemutar Blu-ray Anda. Nyalakan suara sampai terdengar jelas. Jika subwoofer Anda diaktifkan, Anda mungkin juga perlu menancapkannya dan menyalakannya. Bass, dialog, efek suara, dan musik latar semua harus jelas terdengar tanpa ada satu pun pengeras suara yang mendominasi.

Kiat
Jika suara Anda tidak seimbang sempurna atau jika ruangan Anda tidak mengizinkan Anda untuk menempatkan speaker Anda secara optimal, gunakan remote Anda untuk masuk ke menu pengaturan dan ubah level speaker secara manual. Opsi menu tertentu akan bervariasi, tergantung pada receiver Anda.
Saat menguji speaker Anda, Anda mungkin menemukan bahwa satu pasang sepertinya menghasilkan suara yang buruk bahkan setelah Anda menaikkan levelnya di menu pengaturan. "If so, check the wiring.", 3, [[Anda mungkin telah membalik kabel positif dan negatif di satu ujung, yang akan membuat speaker keluar dari fase.
Situs web Dolby Labs memiliki alat penempatan speaker interaktif yang dapat membantu Anda mengatur posisi speaker dengan benar untuk sistem suara surround 5.1 atau 7.1.
"Menjejalkan" ujung-ujung kabel speaker Anda dengan lapisan solder yang tipis akan membantu menjaga agar helaian menjadi satu dan meminimalkan risiko korsleting satu sama lain. Sebagai alternatif, Anda dapat membeli tip crimp-on pin di toko elektronik lokal Anda.

Peringatan

  • Selalu sambungkan sistem Anda dengan power off. Saat Anda mencolokkan kabel dan kabel, ada kemungkinan menciptakan korsleting sementara. Setelah Anda terhubung sepenuhnya, risikonya hilang. Jika peralatan ini diaktifkan, Anda juga berisiko merusak speaker Anda dengan "pop" keras saat Anda menghubungkan komponen Anda.
  • Pastikan volume Anda diubah ke minimum sebelum mulai menguji speaker. Mengumpankan sinyal keras atau berisik secara tidak sengaja ke speaker Anda dapat menyebabkan kerusakan permanen.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Rak atau penyangga televisi
  • Stand untuk subwoofer (opsional)
  • Kabel speaker, 16 pengukur atau lebih berat
  • Hobi pisau atau pemotong kotak
  • Wire stripper
  • HDMI atau kabel video komponen
  • Kabel audio optik digital
  • Konvensional A /V kabel sesuai kebutuhan (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308828.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    • Bagaimana Menghubungkan Bose Home Theatre ke Home Pre-Wired

      Banyak rumah baru datang dengan speaker dan kabel speaker dipasang di dinding demi estetika: itu membuat speaker tidak terlihat. Kelemahan dari fitur ini adalah ia cenderung datang tanpa instruksi - hanya beberapa colokan mencuat keluar dari dinding. Walaupun mungkin terlihat mengintimidasi, men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com