whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kelebihan dan Kekurangan Komputer Laptop

Laptop adalah jalan tengah dunia komputer. Lebih kecil dari desktop dan lebih besar dari tablet, mereka memadukan keduanya dan memberikan keseimbangan antara portabilitas dan fungsionalitas. Bahkan di antara laptop, ada berbagai ukuran. Profesional perjalanan mungkin lebih suka netbook 10 inci yang ringkas, sedangkan penggemar film lebih suka laptop HD 17 inci yang besar. Jika Anda mempertimbangkan laptop untuk pembelian komputer Anda berikutnya, mengetahui di mana mereka bersinar dan gagal memungkinkan keputusan pembelian yang berpendidikan.

Ukuran
Salah satu kelebihan terbesar yang dimiliki laptop pada desktop adalah laptop mereka. ukuran. Meskipun desktop memiliki fungsi yang serupa, mereka sulit untuk dipindahkan dan bepergian dengan mereka sangat tidak praktis. Sementara tablet menawarkan portabilitas lebih dari laptop, faktor bentuk kecil biasanya membatasi kualitas komponen atau fungsinya. Netbook serupa dengan tablet karena ukurannya yang kecil dan portabilitas membatasi kualitas, kecepatan, dan ukuran komponen di dalamnya. Ukuran yang Anda lihat dalam deskripsi atau nama laptop menunjukkan ukuran layar saat diukur secara diagonal. Jadi laptop 15.1 inci memiliki layar 15.1 inci melintasi diagonal. Laptop menawarkan portabilitas dan fungsionalitas tingkat desktop untuk sebagian besar tugas. Seperti bubur dalam cerita Goldilocks, laptop tidak terlalu besar untuk dibawa, tetapi tidak terlalu kecil untuk benar-benar membatasi fungsionalitas.

Harga
Sementara selisih harga antara desktop dan laptop semakin kecil karena teknologi semakin murah, laptop biasanya lebih mahal. Komponen yang lebih kecil yang diperlukan untuk laptop sering kali lebih mahal daripada desktop yang lebih besar karena lebih banyak teknologi yang menghasilkan kualitas yang sama pada skala fisik yang lebih kecil. Oleh karena itu, jika anggaran Anda membatasi pilihan pembelian Anda, Anda masih dapat menemukan laptop murah dengan spesifikasi kelas bawah.

Tujuan Penggunaan
Untuk siswa, pekerja kantoran dan pengguna komputer ringan atau rata-rata, laptop menyediakan banyak kekuatan, kecepatan, dan fungsionalitas. Untuk gamer PC atau orang yang menggunakan program intensif sumber daya, laptop mungkin bukan pilihan yang tepat. Sementara beberapa produsen menawarkan laptop gaming berkualitas tinggi, harganya biasanya lebih mahal daripada model desktop yang sebanding.

RAM dan Hard Drive
Random Access Memory (RAM) adalah faktor besar dalam kecepatan komputer, sementara kapasitas hard drive menentukan berapa banyak ruang yang Anda miliki di komputer untuk file, program, game, musik dan data lainnya. Sementara desktop yang digunakan untuk menawarkan spesifikasi yang jauh lebih tinggi di bidang ini, kesenjangan ditutup seiring kemajuan teknologi dan semakin murah. Yang mengatakan, itu masih umum untuk menemukan lebih banyak RAM dan hard drive yang lebih besar di desktop ketika membandingkan desktop dan laptop dengan harga yang sama. Karena dua komponen utama yang dapat Anda tingkatkan pada laptop, ini mungkin tidak menjadi masalah besar bagi Anda jika Anda merasa nyaman melakukan peningkatan sendiri. Hard drive laptop secara fisik lebih kecil daripada hard drive desktop, tetapi keduanya memiliki kapasitas kelas atas dalam kisaran Terabyte, atau 1.024GB, dengan versi laptop yang sedikit lebih mahal. Meskipun Anda juga dapat meningkatkan RAM, batasan ruang di laptop mungkin membatasi kapasitas maksimum komputer, di mana desktop dengan harga yang sama mungkin mampu menahan lebih banyak.

Kustomisasi
Laptop tidak menawarkan hampir sebanyak kustomisasi seperti kebanyakan desktop. Karena desktop lebih besar, mereka lebih mudah dibuka dan diubah, memungkinkan Anda untuk menukar komponen dan memperbarui komponen. Sementara laptop biasanya memberi Anda akses ke memori dan hard drive komputer, komponen lain - seperti prosesor, kartu grafis, dan sistem pendingin - tidak mudah diakses dan diganti. Kerugian ini berarti bahwa ketika komponen laptop Anda yang tidak dapat dikustomisasi menjadi usang, Anda mungkin harus membeli laptop baru untuk mengimbangi teknologi. Dengan desktop, Anda dapat mengganti sendiri komponen yang sudah usang dengan uang yang jauh lebih sedikit daripada komputer baru, memperpanjang umur perangkat keras Anda saat ini.

Fitur yang Disertakan
Sementara desktop memerlukan monitor eksternal, keyboard, dan mouse untuk navigasi dan penggunaan, laptop menawarkan semua yang Anda butuhkan dalam satu faktor bentuk. Keuntungan ini berarti Anda harus membeli lebih sedikit periferal eksternal, juga mengurangi kekacauan yang disebabkan oleh kabel dan perangkat keras tambahan. Laptop juga dilengkapi dengan speaker built-in dan webcam on-board sering, lebih lanjut mengurangi periferal tambahan yang perlu Anda beli jika Anda punya desktop. Meskipun tergantung pada modelnya, banyak laptop menyertakan port untuk menghubungkannya ke televisi atau monitor eksternal saat Anda membutuhkan area tampilan yang lebih besar. Jika periferal bawaan laptop Anda tidak sesuai dengan harapan Anda, Anda selalu dapat membeli pengganti eksternal, seperti mouse atau keyboard nirkabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308450.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah Komputer Laptop Toshiba

    Toshiba adalah salah satu produsen komputer terbesar di dunia. Laptop membentuk persentase yang cukup besar dari penjualan komputer tahunan perusahaan. Salah satu lini produk laptop paling populer di keluarga Toshiba adalah seri Satellite. Namun, bahkan laptop terbaik pun dapat mengalami masalah

  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com