whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Baterai Laptop Mati Memengaruhi Startup?

Komputer laptop menggunakan adaptor AC untuk memberikan daya saat mereka terhubung, dengan baterai untuk daya cadangan saat outlet tidak tersedia. Sebagian besar laptop memulai dengan mudah, bahkan jika baterai mati, selama mereka memiliki daya outlet. Beberapa bahkan boot tanpa baterai di tempat. Namun, beberapa mesin selalu memerlukan baterai yang terisi sebagian untuk memulai dengan benar.

Mem-boot dari AC Saja
Sebagian besar komputer laptop hanya dapat memulai dengan koneksi daya AC, bahkan jika baterai mati . Jika komputer tidak mau menghidupkan daya AC, pastikan Anda memiliki kabel daya yang benar dan periksa apakah kabelnya tidak rusak. Coba outlet lain jika yang pertama tidak berfungsi. Lepas dan pasang kembali baterai jika komputer Anda memiliki koneksi yang buruk. Untuk model yang memerlukan baterai yang berfungsi untuk melakukan booting, pertimbangkan untuk membiarkan laptop terhubung dalam waktu singkat untuk memberikan daya baterai yang cukup untuk menyalakan komputer.

Baterai Rusak
Baterai yang rusak dapat mengganggu komputer. proses memulai. Coba keluarkan baterai, kemudian hidupkan komputer tanpa itu. Beberapa laptop tidak akan mulai tanpa baterai yang secara fisik duduk di laptop, tetapi yang lain akan boot. Jika ini tidak berhasil, coba ganti baterai Anda dengan yang lain yang dibuat untuk model laptop yang sama. Jika yang baru berfungsi, Anda mungkin perlu mengganti baterai laptop Anda. Banyak laptop memiliki lampu yang menunjukkan apakah baterai sedang diisi. Jika komputer Anda dicolokkan dan lampu mati, Anda mungkin perlu mengganti baterai.

Booting dengan Tanpa Baterai
Beberapa komputer laptop dapat melakukan booting dengan koneksi AC dan tidak ada baterai yang terpasang. Lainnya memerlukan kehadiran fisik baterai, bahkan jika baterai sudah mati. Jika komputer Anda menyala tanpa baterai, komputer mungkin tidak ingat waktu dan tanggal yang benar. Jika komputer Anda membutuhkan baterai untuk bekerja, itu mungkin tidak mulai jika baterai benar-benar mati. Biarkan laptop tersambung selama beberapa menit untuk memberikan daya baterai yang kecil. Ini memungkinkan Anda untuk mem-boot laptop Anda.

Pertimbangan
Semua baterai laptop kehilangan kemampuan untuk menahan muatan dari waktu ke waktu dan harus diganti. Penyimpanan yang tepat dan teknik manajemen daya dapat membuat Anda dalam kondisi baik lebih lama. Jangan biarkan [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) diisi penuh setiap saat, karena ini mengurangi kemampuan baterai untuk menahan daya. Simpan baterai di lokasi yang dingin dan jangan biarkan terlalu panas. Layar redup dan matikan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth saat tidak digunakan. Jika Anda perlu menyimpan baterai untuk jangka waktu yang lebih lama, lepaskan dari komputer dengan biaya 50 persen. Menyimpan baterai yang terisi penuh atau terisi penuh dapat mengurangi kemampuannya untuk menahan daya di lain waktu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308242.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

  • Untuk Berapa Lama Saya Harus Mengisi Baterai Laptop Baru?

    Baterai laptop terkenal karena mati dan kehilangan daya baterai dengan cepat. Jika Anda memperlakukan baterai dengan sangat hati-hati, Anda akan berhasil mendapatkan yang terbaik dari itu. Ketahui jenis baterai apa yang Anda miliki dan pahami cara perawatannya untuk memaksimalkan kinerja. Kenali

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com