whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Kabel Ti-83

Kalkulator grafik Texas Instruments TI-83 menghadirkan kemampuan untuk terhubung ke komputer pribadi dengan menggunakan kabel konektivitas yang dibeli secara terpisah. Kabel memungkinkan pemrogram untuk mengunggah aplikasi dan konten lainnya ke perangkat, serta memprogram kalkulator untuk melakukan fungsi yang biasanya tidak tersedia sebagai fitur standar. Mereka yang ingin menghemat uang pada peralatan periferal dapat membuat kabel TI-83 mereka sendiri dari awal.

Membuat Akhir Kalkulator

Langkah 1
Masukkan jack stereo 2,5 mm ke dalam port kalkulator. Jika colokan tidak pas dengan port, lepaskan sebagian kecil logam dari sekitar dasar colokan dengan file logam.

Langkah 2
Atur multimeter ke ohm dan tentukan voltase dari setiap kawat. Periksa setiap cincin pada ujung jack stereo, kemudian selidiki kabel yang sesuai dari jack. Gunakan informasi ini untuk melacak lokasi kabel di dalam kabel. Pasang kembali tutup plastik ke jack stereo.

Langkah 3
Lepaskan penutup plastik dari jack stereo 2,5 mm. Lepaskan beberapa kabel pada jack dan kabel listrik tiga inti. Solder setiap kabel dari kabel ke setiap konektor pada jack. Sambungkan kabel arde ke lubang tembaga pada jack stereo.
Letakkan kabel melalui ring konektor dan pasang kembali ke jack stereo. Pasang kembali tutup plastik ke jack stereo.

Membuat Akhir Komputer

Langkah 1
Solder satu dioda ke pin 13 dan 3 pada konektor tipe-D. Solder dioda lain ke pin 12 dan 2.

Langkah 2
Solder salah satu ujung resistor ohm 1k ke kaki dioda di pin 13. Ulangi prosedur dengan resistor ohm 1k lainnya dengan dioda di pin 12.

Langkah 3
Lepaskan ketiga kabel di kabel. Solder kabel arde ke pin 22 pada konektor tipe-D. Temukan kabel yang sesuai dengan tegangan yang ditemukan pada cincin atas di jack stereo dan solder ke resistor yang terhubung ke pin 13.

Langkah 4
Temukan kabel dengan tegangan yang sama dengan cincin tengah dari jack stereo dan solder ke resistor yang terhubung ke pin 12. Gunakan multimeter untuk mencari kabel yang benar.

Langkah 5
Tambahkan insulasi di antara dioda dan kaki-kaki resistor untuk mencegah kekurangan. Pasang penutup plastik di sekitar konektor tipe D.
Colokkan konektor stereo 2,5 mm ke dalam stop kontak pada TI-83. Masukkan konektor tipe-D ke port paralel di komputer Anda. Anda juga dapat menggunakan konektor USB-to-parallel untuk kompatibilitas yang lebih besar, jika perlu.

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat mengoperasikan senapan solder. Salah penanganan perangkat dapat menyebabkan luka bakar parah.

    Barang yang Anda butuhkan

  • jack stereo 2,5 mm
  • File logam
  • Besi solder
  • Multimeter
  • Kabel listrik tiga inti
  • 2 - Dioda silikon switching tipe 1N4148
  • 2 - 1k hm resistor
  • Konektor tipe-D 25-pin
  • Penutup plastik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307810.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Kabel Kamera Keamanan

      Membuat kabel kamera keamanan Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan panjang kabel yang tepat untuk pekerjaan itu tanpa harus mendapatkan ekstensi atau memiliki kabel yang longgar. Sebagian besar kabel yang dibeli di toko juga tidak memiliki isolasi yang sama dengan kabel buatan rumah, jadi

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel Dengan TV & Stereo Amp

      Kotak kabel menyediakan program televisi berlangganan untuk kesenangan di TV. Ketika televisi juga terhubung ke peralatan audio seperti amplifier stereo, beberapa koneksi dasar dapat dibuat untuk menambahkan kotak kabel ke dalam sistem sehingga pemrograman dapat dinikmati dalam stereo atau surro

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com