whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara untuk Menghadapi Fotosel

Banyak perangkat memiliki fotosel untuk mengontrol lampu. Lampu berjalan siang dan malam hari otomatis pada mobil diatur oleh fotosel yang tertanam di dasbor kendaraan. Fotosel lainnya mengatur perlengkapan pencahayaan rumah di luar, secara otomatis menerangi perlengkapan saat malam tiba. Namun, fotosel tidak akan berfungsi dengan benar kecuali Anda menghadapinya ke arah yang benar.

Fitur Photocell
Fotosel dasar adalah komponen elektronik yang disebut resistor. Nilai resistif fotosel berubah ketika cahaya melewati elektroda permukaannya. Perlawanan berkurang karena fotosel memiliki lebih banyak cahaya yang melewatinya. Gelap total akan memungkinkan fotosel untuk menampilkan nilai resistif tertinggi, biasanya 10 megaohm. Perubahan dalam tahanan ini memungkinkan komponen fotosel berfungsi sebagai indikator cahaya atau gelap untuk mengontrol lampu.

Cahaya Alami
Anda harus menempatkan fotosel secara strategis untuk mendapatkan kontrol lampu terbaik. Di luar, fotosel yang menghadap ke selatan akan mengambil terlalu banyak matahari tengah hari alami, mengurangi efektivitas komponen. Fotosel harus menghadap ke utara, jauh dari sinar matahari langsung. Atau, hadapi fotosel ke barat atau timur, jika posisi utara tidak memungkinkan. Anda juga dapat menghadap komponen ke bawah.

Cahaya Buatan
Setelah malam tiba, fotosel tidak boleh menghadap sumber cahaya buatan, seperti lampu yang bersinar melalui jendela. Lampu buatan akan menipu fotosel, mendorong komponen untuk mematikan lampu karena merasakan cahaya sebagai siang hari. Pastikan tidak ada pantulan cahaya yang menghantam fotosel. Cahaya terputus-putus melintasi permukaan fotosel dapat menyebabkan komponen mematikan dan mematikan fiting lampu berulang kali.

Pertimbangan
Anda mungkin ingin menguji fotosel jika tampaknya tidak berfungsi. Nyalakan daya fotosel dan tunggu sekitar lima menit hingga fotosel bereaksi. Anda juga dapat menutupi fotosel dengan pita hitam untuk mensimulasikan malam hari. Biarkan lima menit berlalu untuk memverifikasi bahwa fotosel bereaksi dengan benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307794.html

Perangkat keras
  • Cara Mudah Menyalin dan Menempel

    Beberapa orang ingat belajar cara mengetik di sekolah menengah sebelum ada komputer pribadi. Dari pelatihan yang tidak disengaja itu muncul sekelompok orang yang siap menggunakan komputer dan papan ketik ketika mereka tersedia bertahun-tahun kemudian. Sistem operasi Windows dan program-program

  • Cara Membuat Kotak Cahaya untuk Negatif

    Melihat negatif tanpa kotak cahaya mungkin sulit dan menyebabkan ketegangan mata. Dengan membuat kotak cahaya berukuran baik, Anda dapat membandingkan beberapa strip negatif dan mendapatkan kepekaan negatif yang baik. Kotak lampu Anda dapat dengan mudah dibuat dari komponen yang tersedia. Selain mel

  • Cara Membuat Emoticon Kucing

    Saat mengirim SMS, mengirim pesan instan, atau email, banyak pengguna ingin memasukkan emotikon ke dalam pesan mereka. Emoticon adalah kombinasi huruf, simbol, dan angka yang tidak masuk akal yang membuat pesan atau gambar untuk pengguna. Emoticon yang paling terkenal adalah wajah tersenyum, yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com