whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mencegah Gangguan Statis di TV

Gangguan statis pada TV Anda dapat menghambat kualitas gambar, dan mencegah keberhasilan perekaman dan pemutaran program. Kebisingan termasuk garis, salju dan masalah gambar lainnya sering membutuhkan diagnostik dan perbaikan. Beberapa kiat langsung akan membantu Anda mengatasi gangguan statis.

Langkah 1
Jauhkan TV dari jendela tempat gangguan pengapian dari sepeda motor, truk, dan mobil dapat mengganggu.

Langkah 2
Pindahkan objek yang kemungkinan menyebabkan gangguan statis dari TV. Tancapkan pengering rambut, penyedot debu, bor listrik dan gelombang mikro di ruangan lain.

Langkah 3
Pastikan antena terpasang dengan benar ke TV. Pasang antena dalam ruangan yang lebih kuat dengan jangkauan penerimaan yang lebih luas.

Langkah 4
Pastikan bahwa semua komponen video yang terpasang secara eksternal, seperti pemutar DVD dan VCR, terhubung dengan benar dan aman ke TV.
< h4> Langkah 5
Pastikan kabel kabel terhubung dengan aman ke TV, dan bahwa terminal di dalam dinding mengarah ke kabel luar.

Langkah 6
Sesuaikan tingkat ketajaman. Tekan tombol "Menu" pada remote control, lalu gunakan tombol panah atas dan bawah untuk menyorot "Ketajaman." Verifikasi bahwa minimal, tingkat ketajaman diatur pada titik tengah dalam rentang. Gunakan tombol panah kanan dan tingkatkan ketajaman, jika perlu.
Setel pengurangan noise video jika TV Anda memiliki pengaturan ini. Tekan tombol "Menu" pada kendali jarak jauh, kemudian gunakan panah atas dan bawah untuk menyorot "Pengaturan Gambar Lanjutan." Tekan "OK." Pilih "Pengurangan Noise Video." Pilih "Minimum" untuk menampilkan gambar yang lebih lembut tanpa kehilangan ketajaman dan detail, atau pilih "Sedang" untuk gambar yang lebih lembut. Pengaturan "Maksimum" mungkin tersedia, namun pengaturan ini mengurangi detail gambar.

Kiat
Kapan pun Anda berencana untuk pindah atau membeli TV baru, rencanakan tampilan bebas gangguan statis sebelumnya. Susun beberapa ide tata letak sebelum pindah.
Jika Anda melihat gangguan statis, ubah stasiun ke saluran lain. Konfirmasikan bahwa masalahnya tidak terkait dengan hanya satu siaran Jika ya, hubungi layanan TV kabel atau satelit Anda untuk diperbaiki.
Sebagian besar TV memiliki pengaturan ketajaman dan pengurangan kebisingan video yang serupa yang dapat diakses melalui menu gambar. Harap tinjau manual pemilik TV Anda untuk langkah-langkah tepat yang berlaku untuk merek Anda dan model.

Item kamu akan membutuhkan

  • Antena dalam ruangan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307788.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • Cara Mencegah Bluebugging

      Ke mana pun Anda pergi, orang-orang menggunakan ponsel pintar mereka. Mereka berselancar di Internet, memeriksa email mereka, atau mungkin hanya membuat panggilan telepon kuno yang bagus. Ketika jumlah ponsel pintar meningkat, demikian juga jumlah serangan ponsel pintar. Bluebugging, salah satu bent

    • Cara Mencegah Kerusakan Listrik Statis pada Perangkat Elektronik

      Listrik statis merupakan bahaya konstan bagi perangkat elektronik. Sementara sebagian besar perangkat dilindungi di luar, mereka biasanya sangat rentan ketika satu perangkat sedang dicolokkan ke yang lain. Misalnya, jika tubuh Anda telah membangun muatan statis, Anda dapat dengan mudah menghancurkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com