whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghitung Panjang Monopole

Monopole adalah salah satu jenis antena radio yang dikenal karena kesederhanaan konstruksi dan efisiensi tinggi dalam hal jumlah sinyal radio yang ditransmisikan atau diterima secara efektif. Juga dikenal sebagai antena vertikal bidang tanah, monopole mudah dirancang, dan merupakan antena pilihan untuk sebagian besar stasiun siaran radio, serta untuk banyak stasiun komunikasi radio komersial dan amatir. Hitung panjang (akhirnya tinggi) dari antena monopole kawat dengan hanya memutuskan frekuensi yang ingin Anda transmisikan dan masukkan informasi itu ke dalam persamaan untuk mencari panjang kawat yang diperlukan.

Langkah 1
Tentukan frekuensi apa dalam megahertz (MHz) yang ingin Anda operasikan dan apakah Anda memiliki ruang untuk dan kemampuan untuk memasang antena monopole dengan panjang gelombang seperempat.

Langkah 2
Pilih di mana Anda akan memasang antena Anda . Jika Anda akan memasangnya di tanah, Anda akan membutuhkan tanah lembab yang sangat konduktif. Rawa dan pantai adalah lokasi yang sangat baik. Jika tidak, pasang kawat ground radial dengan panjang yang sama dengan tinggi antena Anda. Jika Anda memasang antena di bangunan atau tiang, Anda harus membuat bidang tanah tiruan dari setidaknya empat panjang gelombang kawat radial, yang panjangnya dihitung sama dengan panjang monopole.

Langkah 3 - Hitung panjang kabel yang Anda perlukan untuk membangun antena monopole dengan panjang gelombang seperempat untuk frekuensi yang ingin Anda operasikan. Gunakan rumus: Panjang (kaki) \u003d 234 /Frekuensi (MHz). Misalnya, jika Anda berniat beroperasi pada 14,2 Megahertz (dalam pita radio amatir 20-meter): 234 /14.2 \u003d 16,5 kaki (dibulatkan ke 0,1 kaki terdekat). Antena radio monopole ham seperempat panjang gelombang 14,2 MHz Anda harus memiliki panjang 16,5 kaki.

Langkah 4
Hitung panjang kawat yang Anda perlukan untuk membangun antena monopole panjang gelombang seperempat untuk frekuensi lain di mana Anda berniat untuk beroperasi. Gunakan rumus: Panjang (kaki) \u003d 234 /Frekuensi (MHz). Misalnya, jika Anda berniat untuk beroperasi pada 27,5 Megahertz: (dalam CB-Radio Citizens Band) 234 /27.5 \u003d 8,5 kaki (dibulatkan ke 0,1 kaki terdekat). Antena CB monopole CB dengan panjang gelombang 27,5 MHz Anda harus memiliki panjang 8,5 kaki.

Langkah 5
Hitung panjang kabel yang Anda perlukan untuk membangun antena monopole dengan panjang gelombang seperempat untuk pita siaran FM di 100 MHz. Sekali lagi, gunakan rumus: Panjang (kaki) \u003d 234 /Frekuensi (MHz) untuk mendapatkan 234/100 MHz \u003d 2,3 kaki. Itulah sebabnya sebagian besar penerima radio siaran FM portabel (boombox) memiliki antena yang dapat disesuaikan panjangnya sekitar 2,5 kaki. Ketika antena cocok dengan frekuensi, dikatakan resonansi. Resonansi adalah kunci untuk fungsi dan efisiensi antena.
Hitung panjang antena monopole panjang gelombang seperempat untuk ponsel 4G biasa di pita 2500 Megahertz (misalnya). Gunakan rumus: Panjang (kaki) \u003d 234 /Frekuensi (MHz). 234/2500 \u003d 0,09 kaki (dibulatkan ke 0,1 kaki terdekat.) Ponsel 4G Anda antena 2.50,50 perempat antena monopole panjang gelombang harus 0,09 kaki atau sekitar 1 inci panjangnya. Itulah sebabnya banyak telepon seluler memiliki antena sekecil itu atau tampaknya tidak memiliki antena sama sekali. Amati bagaimana dengan meningkatnya frekuensi, panjang gelombang, dan panjang antena monopole keduanya menurun secara proporsional.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Kalkulator (atau kertas dan pensil)
  • Formula untuk kuartal panjang gelombang monopole:
  • Panjang (kaki) \u003d 234 /Frekuensi (MHz)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307397.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memecahkan Masalah Antena TV

      Jika Anda masih menggunakan antena untuk menerima saluran televisi, Anda tahu bahwa frustasi bisa terjadi ketika Anda mendapat penerimaan yang buruk dan sepertinya tidak ada yang memperbaikinya. Antena TV terkenal tidak bisa diandalkan dan perlu reposisi dan pemecahan masalah yang sering untuk menda

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    • Cara Memposisikan Antena TV

      Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com