whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Kodak Instamatic M95

Pada zaman pembuat film amatir dan film rumahan, Instamatic M95 Kodak adalah permata utama proyektor. Itu benar-benar modern di tahun 1960-an, memungkinkan pembuat film rumahan untuk memproyeksikan film 8 mm dan Super 8 dengan fitur tambahan. Anda dapat membekukan bingkai film tertentu dengan M95, menonton film Anda mundur, memperlambatnya atau mempercepatnya. Namun, tahun-tahun berikutnya mungkin telah menelan korban pada proyektor M95 Anda, dan mungkin perlu sedikit usaha untuk melanjutkan lagi.

Langkah 1
Bersihkan seluruh proyektor. Masalah yang paling umum pada proyektor apa pun yang sudah lama tidak digunakan adalah penumpukan debu, puing, dan, secara umum, "gunk." Mulailah dengan area yang terbuka dari proyektor Kodak Instamatic M95. Gunakan udara terkompresi untuk meniup debu dari gulungan gulungan, di sepanjang jalur film, antara kontrol dan tempat lain yang Anda lihat. Kemudian gunakan cotton bud dengan lapisan tipis alkohol pada semua bagian ini.

Langkah 2
Lepaskan penutup bawah dan bersihkan dari dalam. Lepaskan pelat penutup lainnya dan bersihkan semuanya dengan seksama.

Langkah 3
Uji lampu proyektor. Lampu ini adalah masalah paling umum kedua dengan proyektor setua M95. Jika tidak menyala saat Anda menghidupkan daya, lepaskan dan periksa untuk melihat apakah filamennya masih utuh. Cari residu hitam atau hangus di bagian dalam gelas. Jika filamennya rusak, Anda akan membutuhkan lampu proyektor baru. Bersihkan pin konektor di bagian bawah jika terlihat berkarat atau kotor. Unit bohlam proyektor tampak seperti unit bohlam flash kamera dengan reflektor di sekitarnya. Untuk mendapatkan akses ke sana, Anda harus melepaskan panel samping proyektor, lalu melepaskannya dari pemasangannya.
Periksa sabuk yang menghubungkan mekanisme lengan gulungan dengan motor. Karena sabuk jenis ini terbuat dari karet, mereka sering kehilangan elastisitasnya selama bertahun-tahun. Jika sabuk tidak fleksibel dan memiliki retakan yang terlihat, Anda harus menggantinya. Bersihkan area di sekitar sabuk termasuk poros cam dan alur tempat sabuk duduk. Kotoran di sini dapat menyebabkan selip atau ketidakmampuan proyektor untuk memindahkan gulungan dengan benar.

Kiat
Membersihkan dan melumasi proyektor Kodak Instamatic M95 Anda secara menyeluruh akan sangat membantu membuatnya berfungsi kembali. Selain keuntungan nyata dari melakukan ini, Anda juga dapat mengekspos kerusakan atau kerusakan di bawah akumulasi kotoran yang menunjukkan kepada Anda apa yang menyebabkan proyektor tidak berfungsi.

Peringatan

  • Di luar dasar-dasar yang disebutkan dalam artikel ini, jika Anda tidak terbiasa dengan mesin presisi yang sangat kompleks seperti proyektor Kodak Instamatic M95, bawa ke seseorang yang dapat memperbaikinya . Meskipun bengkel untuk perangkat yang lama ini mungkin sedikit dan jarang, menemukan satu dapat membuat perbedaan. Setelah Anda melampaui dasar-dasar pembersihan, melumasi dan mengganti ikat pinggang dan bohlam yang jelas, memperbaiki barang-barang seperti mekanisme rana membutuhkan banyak keterampilan dan pengalaman.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Udara terkompresi
  • Pembersih dan pelumas film
  • Penyeka kapas
  • Alkohol gosok
  • Obeng Phillips
  • Obeng Torx
  • Bulb proyektor
  • Sabuk pengangkutan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307332.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan VCR ke Proyektor

      Terkadang menonton film dari VCR Anda di TV berukuran biasa tidak akan memotongnya. Karenanya, daya tarik memproyeksikan video Anda ke layar lebar. Untungnya, selama Anda memiliki peralatan yang tepat, ini bukanlah proses yang sangat sulit sama sekali, dan artikel ini akan mengajarkan Anda semua

    • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

      Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com