whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Penerima Stereo

Penerima stereo mengontrol input koneksi audio dan speaker dari sistem stereo. Karena penerima adalah otak dari sistem, jika memiliki masalah atau turun, seluruh stereo dan semua komponen yang terhubung tidak akan berfungsi. Masalah-masalah ini biasanya kecil, dan Anda dapat memperbaiki masalah melalui serangkaian langkah pemecahan masalah.

Langkah 1
Lihat koneksi kabel yang masuk ke penerima. Pastikan kabel dimasukkan sepenuhnya ke penerima dan semua perangkat keras yang terhubung. Saat menggunakan kabel yang kehabisan speaker, pastikan kabel dicolokkan ke port koneksi speaker penerima.

Langkah 2
Lihat sekering di bagian belakang penerima. Jika Anda mencoba untuk memutar volume terlalu tinggi pada receiver Anda, sekeringnya akan memendek. Anda tahu sekeringnya rusak dan tidak ada gunanya jika filamen logam di bagian tengahnya berwarna hitam atau rusak. Anda harus mengganti sekering ini untuk memperbaiki penerima. Sekeringnya geser masuk dan keluar dari penerima stereo (meskipun Anda mungkin memerlukan obeng Phillips untuk membuka kunci pelindung di sekitar sekering). Sekering pengganti tersedia di sebagian besar toko elektronik.

Langkah 3
Buka baki CD dari penerima stereo. Semprotkan beberapa tembakan udara terkompresi ke dalam baki ke arah lensa pemutar CD. Jika lensa kotor, penerima stereo tidak memiliki kemampuan untuk membaca CD apa pun yang dimasukkan.
Bersihkan ventilasi udara masuk di samping penerima stereo. Jika ventilasi terhalang oleh debu, panas menjadi terperangkap di dalam penerima, menyebabkan stereo menjadi terlalu panas dan mungkin mati saat sedang digunakan.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Udara bertekanan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303306.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel ke Penerima

      Penerima adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk menerima dan mendekodekan sinyal kabel. Penerima hanya bekerja dengan saluran TV digital; mereka tidak akan bekerja dengan sistem analog. Ketika Anda menghubungkan kotak kabel ke penerima, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan ole

    • Bagaimana Mengatasi Masalah Radio Satelit XM

      Penerima radio XM memiliki reputasi mengalami beberapa masalah teknis. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin mengalami masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan melakukan beberapa operasi pemecahan masalah sederhana. Masalah yang paling umum terjadi adalah hilangnya daya, distorsi audio dan

    • Cara Menghubungkan Penerima Satelit ke VCR

      Jika Anda memiliki televisi satelit, Anda dapat menghubungkan penerima satelit ke VCR untuk merekam film dan acara TV. Jika Anda tidak menghubungkan perangkat dengan benar, acara tidak akan direkam atau Anda mungkin tidak melihat acara di layar TV Anda. Untuk menghubungkan kedua perangkat dengan ben

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com