whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Kipas di CPU Dell GX620

Kipas pada komputer Dell GX620 dirancang untuk menarik panas dari unit pemrosesan pusat (CPU) untuk menjaga prosesor tetap dingin agar dapat bekerja dengan baik. Jika kipas aus atau rusak, ini dapat menyebabkan sistem melambat atau terlalu panas, menciptakan lebih banyak masalah bagi komputer. Kipas GX620 terpasang ke motherboard dengan klip plastik dan diamankan dengan tuas pengunci di samping.

Langkah 1
Matikan sakelar daya untuk komputer desktop Dell GX620 sebelum mencoba mengganti kipas CPU. Lepaskan kabel daya dari outlet listrik dan bagian belakang catu daya pada casing komputer.

Langkah 2
Buka sekrup dari bagian belakang casing komputer yang menahan penutup ke kasing dengan obeng dan mengatur sekrup keluar dari jalan. Lepaskan penutup kasing dan cabut konektor kabel listrik dari unit kipas pendingin dari motherboard.

Langkah 3
Angkat tuas pengunci di sisi unit kipas pendingin dan buka kancing klip plastik yang menahan unit kipas ke motherboard. Lepaskan unit kipas pendingin dari motherboard dengan menarik unit lurus ke atas dengan hati-hati dan menyisihkannya.

Langkah 4
Terapkan setetes senyawa termal ke bagian atas chip CPU dengan jarum suntik dan pasang unit kipas pendingin baru ke motherboard di atas chip CPU. Pastikan bahwa tab plastik terkunci pada tempatnya dan kencangkan tuas penguncian pada sisi unit kipas pendingin.
Colokkan kabel kipas konektor kabel listrik ke motherboard dan kencangkan penutup komputer ke kasing dengan sekrup. Sambungkan kabel daya ke bagian belakang catu daya dan colokkan kabel ke outlet listrik.

Tip
Untuk menghindari kerusakan komponen komputer Dell, selalu ardekan alat ke permukaan logam eksterior sebelum menggunakannya. di bagian komputer.

Peringatan

  • Jangan pernah mencoba mengganti kipas di Dell GX620 saat komputer sedang berjalan atau kabel listrik dicolokkan ke outlet listrik.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Senyawa termal
  • Syringe


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306722.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memotret Ulang Dell Computer

      Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Mengganti Hard Drive di Dell Computer Tower

      Hard drive pada menara komputer Dell Anda dirancang untuk menyimpan program seperti sistem operasi komputer, program, dan pengaturan pribadi. Hard drive pada komputer Dell Anda dipasang oleh braket yang terletak di bagian depan menara tepat di belakang pelat penutup. Dipegang pada braket dengan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com