whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Berbagai Jenis Kapasitor untuk Motor Penggemar

Kapasitor adalah komponen yang fungsi utamanya adalah menyimpan listrik atau energi listrik. Ini juga berfungsi sebagai filter yang hanya memungkinkan arus AC mengalir sambil menghambat aliran arus DC. Kapasitor memiliki dua pelat elektroda yang ditempatkan sejajar satu sama lain dan dipisahkan oleh induktor atau isolator. Arus berhenti mengalir melalui kapasitor hanya jika terisi penuh. Ada berbagai jenis kapasitor yang digunakan dalam motor kipas.


Kapasitor Film Metalized - Kapasitor film poliester metalized digunakan dalam motor sistem pendingin udara yang memiliki dua kapasitor. Satu kapasitor digunakan dengan motor kompresor sedangkan yang kedua digunakan dengan motor kipas. Kapasitor ini memiliki elektroda tipis aluminium foil yang saling terkait dengan dielektrik plastik yang sangat tipis. Plastik, bagaimanapun, dapat diganti dengan bahan lain seperti poliester dan polistirena dalam kasus di mana kapasitor tegangan tinggi diperlukan.

Kapasitor Keramik
Kapasitor keramik digunakan dalam aplikasi otomotif dan lainnya seperti air- sistem pengkondisian karena mereka menawarkan kapasitansi tinggi dan tegangan tinggi. Kapasitor keramik terdiri dari dielektrik keramik tipis yang digabungkan pada setiap sisi dan dilapisi dengan lapisan pelindung yang dicelupkan ke dalam bahan pelindung berlistrik untuk menjadi tebal.

Kipas Kapas Langit-Langit
Kapasitor kipas langit-langit terutama digunakan di kipas langit-langit. Mereka terdiri dari dua konduktor yang dipisahkan oleh dielektrik. Ketika tegangan terdeteksi oleh dua konduktor, energi listrik disimpan dalam kapasitor. Energi listrik ini menimbulkan gaya mekanis. Kipas langit-langit membutuhkan kapasitor karena mereka mengubah energi menjadi energi mekanik yang digunakan untuk memutar bilah. Kapasitor yang rusak atau rusak dapat menyebabkan kipas bekerja lambat atau tidak sama sekali. Kapasitor juga dapat berhenti bekerja jika pengaturan kecepatan tidak berfungsi dan mungkin memerlukan rotasi manual agar mulai bekerja.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305504.html

Perangkat keras
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Berapa Ukuran Standar untuk Monitor LCD?

    Monitor layar kristal cair, atau LCD, telah menjadi tambahan yang diterima untuk desktop karena mereka memakan banyak ruang lebih sedikit daripada monitor CRT lama, dan mereka mempertahankan tajam picture for several years., 3, [[Tidak ada satu ukuran standar, tetapi satu ukuran yang paling umum:

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com