whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengukur Suara Hz

Suara adalah getaran mekanis yang dibawa melalui media cair, gas, atau padat yang melaluinya energi bergerak menjauh dari sumber dalam gelombang. Jumlah gelombang per detik disebut frekuensi dan diukur dalam hertz, atau Hz. Telinga manusia dapat mendeteksi frekuensi antara 20 Hz dan 20.000 Hz. Variasi tekanan dengan frekuensi yang lebih rendah dari 20 Hz disebut infrasound, dan frekuensi yang lebih tinggi dari 20.000 Hz, ditulis sebagai 20 kHz, disebut ultrasound.

Langkah 1
Pilih mikrofon Anda. Anda akan membutuhkan mikrofon yang sangat sensitif yang dipilih berdasarkan jenis suara yang ingin Anda ukur. Untuk tingkat suara rendah, Anda membutuhkan mikrofon sensitivitas tinggi. Untuk tingkat tinggi, mikrofon sensitivitas rendah digunakan. Berdasarkan jenis bidang akustik yang akan Anda ukur, Anda dapat memilih mikrofon gratis atau difus. Mikrofon medan difus digunakan untuk mengukur tingkat suara sekitar seperti lalu lintas kota. Mikrofon lapangan bebas akan mengukur suara tertentu yang dipancarkan dari satu sumber seperti stereo. Ukuran mikrofon ditentukan oleh frekuensi suara. Mikrofon kecil diinginkan untuk berbagai frekuensi, tetapi mereka sering kurang sensitif dan karenanya kurang dapat diandalkan dibandingkan mikrofon yang lebih besar.

Langkah 2
Pilih pengukur tingkat suara. Ada empat jenis meter level suara yang berbeda dengan presisi. Tipe 0 dan tipe 1 harus digunakan untuk pengaturan laboratorium di mana lingkungan akustik dikontrol dan ada kekurangan suara sekitar. Sound level meter tipe 2 terbaik untuk mengukur frekuensi umum di lingkungan non-laboratorium. Pengukur level suara tipe 3 paling baik digunakan untuk mengukur suara di lapangan.

Langkah 3
Siapkan mikrofon dan pengukur level suara. Hubungkan kabel mikrofon Anda ke pengukur level suara Anda. Arahkan mikrofon langsung ke sumber suara. Jika Anda mencoba mengukur bidang bebas, Anda dapat menempatkan selang celana wanita di atas mikrofon untuk menghalangi kebisingan sekitar. Jika Anda mengukur bidang kebisingan yang menyebar, Anda mungkin memerlukan pelindung angin yang ditempatkan di sekitar mikrofon agar tingkat suara tidak terpengaruh.
Aktifkan pengukur level suara Anda. Meteran akan mengukur jumlah frekuensi per detik dan menampilkan hasilnya di layar. Ini adalah jumlah Hz suara yang dapat didengar.

Item yang Anda butuhkan

  • Mikrofon
  • Sound meter
  • Selang Panty
    < li> Perisai angin


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305400.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Cara Mengatasi Masalah Volume PC

      Masalah volume pada komputer sering terjadi karena berbagai alasan. Pemecahan masalah volume, bagaimanapun, adalah salah satu masalah yang paling mudah untuk dipecahkan karena hanya ada beberapa hal yang biasanya menyebabkan masalah. Biasanya masalahnya bukan kesalahan, tetapi hanya penyesuaian

    • Bagaimana Saya Mengidentifikasi Kartu Suara Saya?

      Suara adalah bagian penting dari keseluruhan pengalaman komputasi. Apakah Anda bergantung pada speaker Anda untuk mengingatkan Anda akan email baru atau Anda seorang gamer komputer yang berpengalaman, suara adalah bagian integral dari mesin Anda. Perangkat keras di dalam komputer Anda yang menyediak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com