whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Baterai Buatan Rumah Bertenaga Tinggi

Gunakan metode yang dikenal sebagai "rangkaian kabel" untuk membuat paket baterai buatan rumah bertenaga tinggi. Baterai yang dihubungkan seri menggabungkan tegangan dari masing-masing baterai, tetapi daya tahan tetap tidak berubah. Misalnya, jika Anda memasang empat baterai 6 volt secara seri, Anda mendapatkan 24 volt. Anda dapat memasang sebanyak mungkin baterai secara seri untuk mendapatkan tegangan output yang diperlukan untuk memberi daya pada perangkat Anda. Tugasnya mudah dan membutuhkan beberapa alat.

Langkah 1
Tentukan seberapa tinggi daya baterai yang Anda inginkan di rumah. Ini paling baik dihitung dengan memeriksa persyaratan voltase perangkat yang ingin Anda beri daya mis. jika perangkat Anda beroperasi pada 36-volt dan Anda memiliki baterai 12 volt, Anda memerlukan tiga.

Langkah 2
Sejajarkan baterai Anda pada permukaan yang rata dan beri label angka. Jika terminal positif dan negatif berada di atas baterai, tahan mereka. Jika mereka memiliki terminal positif satu ujung dan terminal negatif yang lain, baringkan mereka dan kemudian bergantian terminal. Misalnya, dengan menggunakan empat baterai, satu ujung memiliki positif, negatif, positif, negatif dan ujung lainnya memiliki negatif, positif, negatif, positif.

Langkah 3
Potong strip kawat menggunakan pisau. Anda perlu dua strip cukup lama untuk menghubungkan baterai dan perangkat Anda. Sisanya harus pendek karena mereka hanya perlu menghubungkan antara baterai. Jumlah strip pendek tergantung pada jumlah baterai yang Anda gunakan. Jumlah strip pendek selalu satu kurang dari jumlah baterai.

Langkah 4
Lepaskan ¼-inci dari lapisan plastik dari ujung setiap strip kawat menggunakan penari telanjang kawat. Pasang strip panjang kawat ke terminal positif dari baterai berlabel 1. Gunakan pita isolasi listrik jika terminal baterai Anda tidak memiliki konektor. Pasang strip panjang kawat menggunakan metode yang sama ke terminal negatif dari baterai bernomor terakhir Anda.

Langkah 5
Pasang strip pendek kawat ke terminal negatif baterai 1. Pasang ujung yang berlawanan ke terminal positif baterai 2. Ulangi proses ini dengan memasang strip pendek kawat, negatif ke positif hingga Anda mencapai terminal positif baterai terakhir. Pastikan setiap terminal memiliki kabel yang terpasang.
Sambungkan ujung kabel yang berlawanan, yang terhubung ke terminal positif baterai 1, ke terminal positif perangkat Anda. Sambungkan ujung kabel yang berlawanan, yang terhubung ke terminal negatif baterai terakhir, ke terminal negatif perangkat Anda. Baterai buatan rumah Anda yang berdaya tinggi siap digunakan.

Tips
Jika Anda menggunakan baterai kecil, seperti ukuran AA, bungkus selotip insualting di sekitarnya untuk membentuk baterai yang rapat.
Pengukur kawat yang Anda butuhkan tergantung pada output baterai buatan rumah Anda yang bertenaga tinggi, dan ampere yang digunakan perangkat Anda. Apa pun hingga 12 volt dan ampli rendah, gunakan AWG 14. Di atas 12 volt dan ampere yang lebih tinggi gunakan kawat pengukur yang semakin kuat. Angka AWG yang lebih rendah mewakili kabel yang lebih kuat.

Peringatan

  • Jangan pernah mencampur jenis baterai seperti NiCad dan LiPo. Selalu menggunakan baterai yang memiliki output yang sama dan ukuran yang sama.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Baterai
  • Penari telanjang kawat
  • Pisau
  • Pita isolasi listrik.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304881.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Kabel Kamera Keamanan

      Membuat kabel kamera keamanan Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan panjang kabel yang tepat untuk pekerjaan itu tanpa harus mendapatkan ekstensi atau memiliki kabel yang longgar. Sebagian besar kabel yang dibeli di toko juga tidak memiliki isolasi yang sama dengan kabel buatan rumah, jadi

    • Cara Membuat Amplifier Audio Sederhana

      Audio amplifier digunakan untuk memperkuat gelombang suara yang telah dikonversi menjadi sinyal listrik. Penguat audio harus memperkuat sinyal input tanpa menimbulkan distorsi sinyal. Satu jenis penguat audio yang sederhana dapat dibangun menggunakan sirkuit terintegrasi yang disebut penguat opera

    • Cara Membuat Antena Loop untuk Radio AM

      Penerimaan radio AM bisa sedikit rumit, mengingat sifatnya yang sangat terarah. Namun, karakteristik antena loop yang dibangun dengan baik dan unit yang dibeli secara komersial terutama kosmetik. Karena penerimaan AM hampir sama hubungannya dengan lokasi seperti konstruksi antena, Anda dapat mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com