whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Compaq Presario Saya Tidak Akan Boot

Saat Presario tidak bisa boot, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikannya. Sejumlah hal dapat menyebabkan Presario gagal boot, jadi yang terbaik adalah mengambil pendekatan langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah dan menyelesaikan masalah.

Langkah 1
Tutup Presario komputer turun dan lepaskan kabel listrik dari belakang. Lepaskan sekrup penahan dari kasing komputer.

Langkah 2
Temukan tuas pelepas kasing dan tarik ke atas untuk melepaskan penutup kasing. Untuk komputer desktop tuasnya harus di atas. Untuk komputer menara tuas akan berada di samping. Sisihkan penutup case.

Langkah 3
Temukan tombol CMOS atau jumper pada board sistem. Banyak model Presario menggunakan tombol biru untuk mengontrol pengaturan CMOS di komputer, sementara yang lain menggunakan jumper kecil. Untuk mengatur ulang pengaturan CMOS dan menghapus semua masalah yang menghalangi komputer untuk memulai, tekan tombol biru selama 10 detik, atau tarik potongan plastik putih dari jumper dan biarkan selama 10 detik.

Langkah 4
Tekan tombol "Daya" pada Presario dan lihat kipas pada catu daya. Kipas dan catu daya terletak di sisi kiri di bagian belakang komputer. Jika kipas berjalan lambat, mungkin terhalang oleh debu yang tersedot ke komputer. Jika kipas tidak bekerja sama sekali, catu daya mungkin rusak.
Semprotkan bagian dalam komputer dengan sekaleng udara bertekanan untuk mengeluarkan serpihan apa pun. Jika kipas masih tidak berputar, catu daya perlu diganti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303899.html

Perangkat keras
  • Cara Memutakhirkan Compaq Presario

    Jika Anda memiliki Compaq Presario yang lebih lama, kemungkinan bagus bahwa itu bisa mendapat manfaat dari peningkatan. Komputer ini dibangun agar tahan lama dan andal, tetapi seiring waktu komputer dapat melambat saat perangkat keras dan perangkat lunak baru diperkenalkan. Memutakhirkan Presari

  • Cara Boot Toshiba Dari CD

    Saat menggunakan komputer Toshiba, Anda mungkin menemukan kebutuhan untuk mem-boot komputer Anda dari CD. Mem-boot komputer Anda dari CD memungkinkan Anda menghindari penggunaan sistem operasi Windows yang diinstal. Anda mungkin perlu melakukan ini untuk memperbaiki masalah dengan sistem operasi

  • Bagaimana Cara Membuat Komputer Saya Mem-Boot Tanpa Boot Disk?

    Untuk komputer Anda melakukan booting, dibutuhkan instruksi. Dalam sistem yang berfungsi, instruksi booting ada di hard drive komputer. Jika terjadi kesalahan, sistem boot cadangan biasanya ada di CD tempat Anda dapat memerintahkan komputer Anda untuk boot. Namun jika Anda tidak memiliki drive CD ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com