whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

How to Date Jbl Speakers

JBL adalah kependekan dari James Bullough Lansing, yang mendirikan perusahaan. JBL membuat berbagai speaker dan subwoofer baik dengan nama JBL dan juga di bawah nama Altec Lansing dan Harman Kardon. Sesuai peraturan pabrikan, pembuat elektronik harus memasukkan informasi tanggal produksi dengan jumlah minimum pada produk mereka. Bergantung pada saat pengeras suara dibuat, informasi ini dapat berupa tahun dan minggu atau mungkin lebih spesifik, hingga hari atau jam.

Langkah 1
Lepaskan speaker dari catu daya dan koneksi sebelum melanjutkan. Jika speaker berada di dalam kendaraan, lepaskan terminal negatif aki mobil sebelum melepaskan speaker apa pun.

Langkah 2
Balikkan speaker dengan hati-hati sehingga bagian belakang speaker menghadap Anda. Periksa bagian belakang speaker untuk stiker yang memiliki angka atau huruf. Jika Anda tidak melihat stiker mencari nomor yang terukir di permukaan belakang speaker atau membalikkan speaker dan memeriksa nomornya.

Langkah 3
Temukan kode tanggal produsen. Tiga digit pertama menunjukkan pembuat speaker. Tergantung pada saat speaker dibuat, pembuatnya mungkin Altec Lansing atau Harman Kardon, yang keduanya memiliki JBL pada satu titik. Angka 371 menunjukkan Altec Lansing dan 794 mewakili Harman Kardon.

Langkah 4
Lihat angka yang tersisa. Dua digit pertama setelah kode tiga digit pabrikan menunjukkan tahun. Pembicara yang dibuat sebelum tahun 1970-an hanya memiliki satu digit yang mewakili tahun yang menyesatkan. Digit yang tersisa menunjukkan minggu tahun itu. Misalnya, kode 7949422 menunjukkan bahwa penutur dibuat pada minggu ke 22 tahun 1994 oleh Harman Kardon.
Lihat angka setelah seminggu untuk melihat hari dan mungkin jam penutur dibuat. Meskipun ini bukan persyaratan bagi produsen, beberapa menyertakan informasi ini. Perhatikan bahwa terkadang tanda hubung muncul di antara kode pabrikan tiga digit dan kode tanggal.

Kiat
Jika Anda tidak dapat menemukan kode pada speaker, periksa bagian belakang manual speaker.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303148.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Pembicara Kreatif

    Ketika kita berpikir tentang komputer, kita tidak selalu berpikir tentang suara. Tetapi suara adalah bagian penting dari pengalaman komputer, apakah Anda menggunakan komputer Anda untuk memutar file musik, menonton video atau untuk bermain game. Creative Labs menghasilkan berbagai sistem speaker

  • Cara Memasang Pembicara Pelopor

    Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

  • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

    Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com