whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengonversi Loran ke Nomor GPS

LORAN adalah sistem navigasi elektronik yang digunakan di Amerika Serikat dari tahun 1958 hingga 2010. Ini membandingkan kekuatan sinyal dari sinyal radio dari dua pemancar LORAN apa pun untuk mengidentifikasi lokasi penerima kapal pada jaringan elektronik, akurat dalam jarak 1 mil. Global Positioning System (GPS) adalah konstelasi buatan satelit, menggunakan teknologi komputer untuk melokalisasi kapal berdasarkan jarak relatif dari tiga satelit atau lebih, dan akurat hingga 15 kaki atau kurang. Beberapa program komputer mengonversi LORAN ke GPS, tetapi perhitungannya tidak seakurat konversi manual.

Langkah 1
Salin bacaan LORAN di atas kertas dengan pensil. Penerima LORAN-C yang dibangun setelah 1980 memberikan bacaan "jarak-waktu" (TD) dalam lintang dan bujur, tanpa indikator utara /selatan atau timur /barat, sehingga "derajat," "menit" dan "detik" dari posisi akan sama untuk GPS seperti pada bacaan LORAN.

Langkah 2
Tambahkan indikator utara /selatan dan timur /barat dengan menuliskan "N" untuk garis lintang Utara, "S" untuk lintang selatan, "W" untuk lintang barat dan "E" untuk lintang timur setelah pembacaan untuk lintang dan bujur. Jika lokasi berada di utara khatulistiwa, letaknya di lintang utara, ditunjukkan dengan huruf "N" setelah bacaan "derajat /menit /detik". Lokasi selatan khatulistiwa berada di lintang selatan dan ditandai dengan huruf "S" setelah bacaan "derajat /menit /detik". Lokasi di sebelah barat Meridian Greenwich dan di sebelah timur Garis Tanggal Internasional adalah di sebelah barat, dan ditandai dengan huruf "W" setelah bacaan "derajat /menit /detik". Garis bujur timur dari Meridian Greenwich dan barat garis Tanggal Internasional ditandai dengan huruf "E" setelah bacaan "derajat /menit /detik". Hampir semua pembacaan LORAN-C berada di garis lintang Utara dan Barat, karena sistem LORAN berbasis di Amerika Serikat dan Uni Soviet Timur. Satu-satunya pengecualian untuk garis bujur Barat adalah di perairan Selat Bering, di sebelah barat Garis Penanggalan Internasional. Indikator sangat penting dalam mengonversi pembacaan LORAN ke titik arah GPS: posisi yang 90 derajat bujur barat dan 29 derajat 57 menit lintang utara, misalnya, berada di New Orleans, LA. Posisi yang 90 derajat bujur timur dan 29 derajat 57 menit lintang selatan berada di tengah Samudra Hindia, setengah jalan antara pantai barat Australia dan pantai timur Afrika. Tanpa indikator, GPS dapat mengirim Anda ke Samudra Hindia dan bukan ke French Quarter.
Transfer lintang dan bujur, dengan indikator utara /selatan dan timur /barat, dari catatan Anda pada bacaan dari unit LORAN ke Penerima GPS, dengan memasuki layar "Navigasi" dan menggunakan papan tombol angka untuk memasukkan bagian numerik dari garis lintang, kemudian menggunakan tombol panah untuk memilih garis lintang "Utara" atau "Selatan". Ketika GPS meminta Anda untuk garis bujur, masukkan garis bujur menggunakan tombol angka untuk memasukkan bagian numerik garis bujur dan tombol panah untuk memilih bujur "Timur" atau "Barat". Misalnya, sentuh "Navigasi," kemudian gunakan keypad untuk memasukkan "29 57 00" di set pertama kosong - berkedip, sebelum Anda membuat entri - dan sentuh "Enter." Ketika set kosong kedua mulai berkedip, masukkan "90 00 00" dan sentuh "Enter." Segera setelah Anda menyentuh "Enter," Anda akan kembali ke layar navigasi dan titik arah akan muncul, bersama dengan jarak, waktu tempuh dan kompas yang membawa ke titik arah.

Kiat
Sebelum pengantar GPS, navigasi adalah gado-gado sistem nasional atau regional. LORAN C tidak berfungsi di perairan Eropa, Samudra Selatan, atau Pasifik Barat di timur Garis Tanggal Internasional - yang berarti bahwa semua bacaan LORAN C yang valid adalah lintang Barat dan bujur Utara.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303089.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Unit GPS Garmin

    Unit GPS Garmin dapat membawa Anda ke mana saja, memberikan Anda petunjuk arah setiap belokan. Tetapi karena jalan lama ditutup untuk konstruksi dan jalan baru dibangun, arah belokan demi belokan itu harus beradaptasi dengan lanskap yang terus berubah. Itu sebabnya penting untuk memperbarui unit

  • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

    Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

  • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

    Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com