whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagian-bagian dari Lengan Robot

Lengan robot adalah alat yang digunakan secara luas yang mampu mengangkat material berat atau berbahaya yang tidak bisa ditangani oleh pekerja manusia. Mereka telah digunakan selama beberapa dekade di pabrik dan laboratorium dan merupakan proyek sains pokok untuk anak-anak sekolah menengah atau menengah. Seperti robot lainnya, lengan robot terdiri dari berbagai bagian berbeda yang semuanya berkontribusi agar berfungsi dengan baik.

Kontroler
Kontroler adalah prosesor utama dari lengan robot dan bertindak sebagai otak mereka. Mereka dapat bertindak secara otomatis seperti yang diprogram atau memungkinkan untuk operasi manual dengan mengeluarkan instruksi langsung dari teknisi. Mereka pada dasarnya adalah konsol kontrol lengan robot dan datang dalam berbagai gaya sesuai dengan jenis kekuatan pemrosesan yang dibutuhkan. Beberapa pengontrol di pabrik besar adalah sistem komputer yang kompleks, sementara pengontrol lain, seperti yang ditemukan dalam kit proyek sains, adalah joystick sederhana.

Lengan
Lengan adalah bagian utama lengan robot dan terdiri dari tiga bagian: bahu, siku dan pergelangan tangan. Ini semua adalah sambungan, dengan bahu diletakkan di pangkal lengan, biasanya terhubung ke controller, dan dapat bergerak maju, mundur atau berputar. Siku berada di tengah dan memungkinkan bagian atas lengan bergerak maju atau mundur secara independen dari bagian bawah. Akhirnya, pergelangan tangan berada di ujung lengan atas dan melekat pada efektor akhir.

End Effector
End effector bertindak sebagai tangan lengan robot. Itu sering terdiri dari dua cakar, meskipun terkadang tiga, yang dapat membuka atau menutup pada perintah. Ia juga dapat berputar di pergelangan tangan, membuat material dan peralatan bermanuver menjadi mudah.

Drive
Pada dasarnya, motor adalah di antara sendi yang mengontrol gerakan dan manuver. Mereka biasanya menggunakan sabuk yang mirip dengan apa yang ditemukan di mesin mobil.

Sensor
Sensor lebih sering ditemukan pada robot canggih. Beberapa dipenuhi dengan sensor yang memungkinkan mereka merasakan lingkungan mereka dan bereaksi sesuai. Misalnya, mereka mencegah tabrakan antara dua robot yang mungkin bekerja dalam jarak dekat atau memungkinkan robot untuk menyesuaikan cengkeramannya pada benda rapuh untuk mencegah kerusakan itu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301906.html

Perangkat keras
  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

  • Cara Menyelamatkan Suku Cadang Printer untuk Money

    Memegang printer lama akan menghilangkan ruang penyimpanan yang berharga di rumah Anda. Bahkan mungkin dikenakan biaya uang, karena kartrid tinta untuk printer ini lebih mahal dan sulit ditemukan. Bagian-bagian printer lama sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan komponen pengganti untuk printe

  • Cara Membuat Suara Anda Elektronik

    Beberapa program yang dapat diunduh memungkinkan Anda mengubah suara menjadi nada elektronik atau robot. Beberapa program akan memberi Anda suara yang disempurnakan nada yang didengar di lagu-lagu oleh T-Pain atau Kanye West, sementara yang lain akan memberi Anda suara robot yang jauh lebih datar. D

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com