whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Win XP pada USB Flash Drive

Menginstal Windows XP ke USB flash drive dapat berguna jika hard drive Anda pernah crash atau komputer Anda terinfeksi virus.

Ke menginstal Windows XP ke USB flash drive, namun, Anda harus menyiapkan drive untuk instalasi. Anda tidak bisa hanya memasukkan drive ke komputer Anda dan mulai menginstalnya Windows XP. Sebagai gantinya, Anda harus membuat salinan Windows XP dan menggunakan perangkat lunak khusus untuk menginstal yang menyalin drive USB Anda.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda dan akses layar pengaturan BIOS Anda. Periksa pengaturan boot Anda untuk memastikan \\ "USB-HDD \\" terdaftar sebagai opsi. Jika opsi boot USB tidak tersedia, Anda mungkin perlu memperbarui firmware BIOS Anda, atau Anda mungkin tidak bisa boot ke USB di komputer Anda sama sekali.

Langkah 2
Periksa manual drive USB , atau hubungi pabrik drive, untuk memastikan drive dapat di-boot. Drive Anda juga harus cukup besar untuk menampung Windows XP. Drive USB berukuran minimal 2GB sangat ideal.

Langkah 3
Unduh Alat Format Penyimpanan Disk USB HP. Jalankan perangkat lunak, lalu pilih drive USB Anda dari daftar perangkat. Pilih untuk memformat ke sistem file FAT, lalu klik \\ "Mulai \\" untuk memformat drive.

Langkah 4
Klik \\ "Mulai, \\" \\ "Semua Program, \\" \\ "Aksesori \\ "dan \\" Jalankan. \\ "Ketik \\"% systemroot% \\ "ke dalam kotak dialog. Tekan \\ "Enter. \\" Folder root sistem akan terbuka.

Langkah 5
Klik \\ "Alat, \\" lalu \\ "Opsi Folder. \\" Klik tab \\ "Lihat \\", dan lalu pilih opsi \\ "Tampilkan File dan Folder Tersembunyi \\". Klik \\ "OK. \\"

Langkah 6
Salin \\ "boot.ini, \\" \\ "ntldr \\" dan \\ "ntdetect \\" dari folder root sistem Anda. Rekatkan file-file ini ke drive USB Anda.

Langkah 7
Unduh, instal, dan jalankan PEBuilder ke komputer Anda. PEBuilder memungkinkan Anda untuk membuat salinan Windows XP yang dapat di-boot. Tuliskan himpunan angka berikut \\ "PEBuilder v, \\" yang terletak di bagian atas jendela. Ini adalah nomor versi PEBuilder.

Langkah 8
Masukkan CD Instalasi Windows XP ke dalam drive CD atau DVD. Klik \\ "... \\" di sebelah bidang \\ "Sumber \\", lalu pilih file instal Windows XP dari CD Anda.

Langkah 9
Biarkan bidang \\ "Custom \\" kosong dan bidang \\ "Output \\" sebagai \\ "BartPE. \\" Klik \\ "Build \\" untuk membuat salinan instalasi Windows XP.

Langkah 10
Klik \\ "Mulai, \\" \\ "Semua "dan \\" Jalankan. \\ "Ketik \\" cmd.exe \\ "di dalam kotak, kemudian tekan \\" Enter. \\ "

Langkah 11
Masukkan flash Anda drive ke komputer Anda. Ketik \\ "cd \\\\" untuk pergi ke direktori root PC Anda, lalu ketik \\ "cd pebuilder # \\\\ plugin \\\\ peinst \\", ganti \\ "# \\" dengan versi PEBuilder Anda.

Langkah 12
Ketik \\ "peinst \\", lalu tekan \\ "Enter. \\" Sebuah menu akan muncul. Ketik \\ "1 \\" untuk mengakses opsi \\ "Ubah jalur sumber \\". Ketik \\ "c: \\\\ pebuilder # \\\\ BartPE \\", ganti lagi \\ "# \\" dengan versi PEBuilder Anda.
Ketik \\ "2 \\", lalu tekan \\ "Enter. \\" Ketikkan huruf drive USB Anda , diikuti oleh \\ ": \\", lalu tekan \\ "Enter. \\" Ketik \\ "5 \\" dan tekan \\ "Enter \\" lagi. Windows XP akan diinstal ke flash drive Anda.

Tips
Untuk menginstal aplikasi ke Windows XP, Anda harus menggunakan opsi \\ "Plugins \\" di PEBuilder. Ini harus dilakukan sebelum Anda menginstal Windows XP ke drive USB Anda.
Untuk membuat salinan USB bootable XP, CD Windows XP Anda harus menyertakan SP2, atau Anda harus memasukkan SP2 ke dalam CD.
Jika Anda tidak yakin cara mengakses atau mengonfigurasi pengaturan BIOS Anda, hubungi pabrik motherboard Anda atau bacalah manual komputer Anda. Pengaturan BIOS bervariasi berdasarkan merek dan model.

Peringatan

  • Jangan menginstal Windows XP ke drive USB Anda kecuali Anda adalah pemilik sah dari salinan itu.
  • Memformat drive USB Anda akan menghapus semua file yang tersimpan di dalamnya.

    Item yang Anda perlukan

  • Drive USB
  • CD Windows XP SP2


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301731.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

      Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

    • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

      USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

    • Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

      Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com