whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengkonversi 120 AC ke 12 Volt

Berbagai perangkat elektronik dibuat untuk berjalan pada voltase dan jenis arus yang berbeda. Di Amerika Serikat, tegangan outlet listrik tipikal adalah 120 volt, juga disebut tegangan listrik, dan memberikan arus bolak-balik, yang berarti bahwa aliran listrik secara teratur beralih arah. Namun, beberapa sumber daya, terutama aki mobil, beroperasi pada arus searah 12 volt. Ada saat-saat ketika Anda mungkin ingin menjalankan perangkat yang dibangun untuk tegangan listrik dari sumber daya 12-volt atau sebaliknya. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan konverter daya atau inverter daya.

Menyiapkan inverter daya.

Langkah 1
Colokkan kabel dari power inverter "into your car cigarette lighter.", 3, [[Karena sumber DC 12-volt yang paling umum adalah aki mobil, kebanyakan power inverter dipasang untuk menarik daya dari pemantik api mobil standar. Jika Anda menggunakan jenis sumber listrik bertegangan rendah yang berbeda, ikuti petunjuk yang disertakan dengan unit inverter Anda. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menghubungkan kabel ke kabel positif dan negatif dari sumber listrik Anda.

Langkah 2
Colokkan alat AC 120 volt Anda ke colokan outlet 120 volt pada power inverter . Sebagian besar power inverter memiliki bentuk steker seperti stopkontak biasa.
Nyalakan perangkat Anda dan gunakan secara normal. Banyak power inverter memiliki lampu indikator yang menunjukkan bahwa mereka berfungsi dengan baik. Periksa apakah lampu ini menyala. Ingatlah bahwa Anda mungkin perlu menghidupkan perangkat sebelum mulai memberikan daya.

Menyiapkan konverter daya.

Langkah 1
Colokkan kabel listrik yang terlihat normal dari konverter daya Anda ke stopkontak 120 volt.

Langkah 2
Hubungkan kabel dari perangkat Anda ke kabel positif dan negatif di bagian depan konverter daya Anda. Seharusnya ada dua tempat pada konverter daya untuk menghubungkan kabel - satu ditandai sebagai positif dan satu ditandai sebagai negatif, dan biasanya berwarna hitam dan merah. Pastikan Anda menghubungkan kabel positif pada konverter ke kabel positif dari perangkat Anda. Menggabungkan kabel positif dan negatif dapat menyebabkan perangkat Anda tidak berfungsi atau bahkan merusaknya.
Aktifkan konverter daya Anda. Listrik sekarang seharusnya mengalir, dan perangkat Anda harus bekerja secara normal.

Item yang Anda perlukan

  • 12 volt DC hingga 120 volt AC power inverter
  • 120 volt AC ke konverter daya DC 12 volt


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301191.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

      Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

    • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

      Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

    • Bagaimana Mengonversi Port Paralel ke USB

      Apakah Anda memiliki printer, pemindai, atau perangkat periferal lain yang tidak dapat terhubung langsung ke komputer baru Anda? Sekarang Anda bisa, menggunakan kabel konektor paralel-ke-USB yang mudah digunakan dan mudah dihubungkan. Sebagian besar komputer yang lebih baru tidak dilengkapi dengan p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com