whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

RG59 Vs. Kabel RG6 Cable

Kabel RG59 dan RG6 keduanya jenis kabel koaksial yang digunakan untuk berbagai aplikasi terkait transmisi video. Keduanya menawarkan kelebihan dan kekurangan tertentu dan umumnya ditemukan dalam aplikasi mulai dari TV kabel rumah hingga ruang kontrol video dan koneksi satelit. Memilih antara keduanya ditentukan oleh bagaimana — dan untuk tujuan apa — itu akan digunakan.


Sejarah
Kabel RG6 adalah yang terbaru dari dua teknologi kabel koaksial. Keduanya mengambil nama mereka dari istilah militer yang dikenal sebagai Radio Guide; tetapi istilah ini dan sedang digunakan dalam aplikasi militer telah lama usang. Angka yang mengikuti RG pada jenis kabel sebenarnya benar-benar acak dan ditetapkan oleh pembuat kabel.

Identifikasi
Secara eksternal kedua jenis memiliki berbagai ketebalan, panjang, dan warna. Tetapi ini tergantung pada masing-masing perusahaan yang memproduksi merek kabel tertentu. Namun, di bagian dalam, ada perbedaan. Kabel RG6 dibuat dengan jalinan aluminium sedangkan RG59 menggunakan jalinan tembaga. Pelindung pada kabel RG6 terbuat dari aluminium. Dalam kasus yang jarang terjadi, kabel RG59 akan dilengkapi dengan pelindung aluminium alih-alih pelindung tembaga.

Fungsi
Kabel RG6 dan kabel RG59 digunakan untuk membawa sinyal data audio /video dari perangkat seperti kotak kabel dan parabola. untuk menampilkan televisi. Namun, kabel RG6 terutama digunakan dengan sinyal kabel digital dan sinyal satelit, sementara RG59 terutama digunakan untuk TV kabel analog.

Pertimbangan
Kabel RG59 tidak berguna untuk sinyal satelit dan kabel digital karena tidak dapat menangani bandwidth yang lebih tinggi terkait dengan tipe data ini. RG59 juga tidak memiliki pelindung foil yang diperlukan untuk melindungi terhadap interferensi sinyal yang terkait dengan koneksi kabel satelit dan digital.

Manfaat
Kabel RG6 memiliki jangkauan penggunaan yang lebih luas karena kompatibel dengan TV analog dan sinyal analog yang lebih tua. serta sinyal digital dan satelit. RG59 memiliki sedikit keuntungan dalam menjalankan panjang kabel lebih dari 100 kaki, karena kehilangan sinyal sedikit lebih jauh dari jarak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301181.html

Perangkat keras
  • Cara Merekam TV Kabel ke VCR

    Perekam televisi kabel dan kaset video menjadi populer pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga mereka telah berjalan seiring selama bertahun-tahun. Sementara penggunaan pita analog menurun dalam mendukung perekaman digital, VCR masih bisa menjadi metode perekaman yang mudah. Menghubungkan VCR

  • Cara Memperbaiki Kabel TV

    Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

  • Cara Menyetel Panasonic TV

    Jika Anda baru saja membeli TV Panasonic dan menancapkannya ke stopkontak, Anda mungkin akan terkejut ketika Anda menyalakannya, karena semua yang Anda lihat adalah statis! Namun, menyetel TV Anda adalah proses yang sangat sederhana, dan hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya. Setelah TV Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com