whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Smart Media Card Vs. SD Card

Smart Media adalah format kartu memori yang populer yang dirilis pada pertengahan 1990-an sebagai pesaing dari media disket yang sudah menua. Kartu Smart Media tidak lagi diproduksi, karena tidak disukai dalam menghadapi format Secure Digital (SD). Jika Anda mempertimbangkan untuk meningkatkan kamera berbasis Smart Media menjadi kamera yang menggunakan media Digital Aman, Anda mungkin ingin tahu tentang bagaimana perbandingan format. Mempelajari dua format kartu memori ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih berpendidikan.

Kapasitas dan Kecepatan
Kartu Smart Media berkapasitas terbesar yang diproduksi adalah 128 MB, sedangkan kartu Secure Digital telah mencapai 32 GB (32.000 MB) dan terus tumbuh. Sementara kartu Smart Media dapat mentransfer data hingga 2 MB per detik, produsen kartu SD mengiklankan kecepatan hingga 45 MB per detik pada beberapa kartu.

Keandalan
Semua memori flash memiliki masa pakai yang terbatas. Setelah data telah diubah sekitar 100.000 kali, memori akan mulai menjadi tidak dapat diandalkan, dan data dapat hilang. Secure Digital cards berisi chip kecil yang mengontrol semua operasi penulisan, menyeimbangkannya sehingga alamat memori flash yang sama selalu ditulis. Ini mencegah satu area menjadi aus sebelum sisa kartu lainnya. Kartu Smart Media tidak memiliki chip controller onboard, dan karena ini mungkin tidak dipakai secara merata.

Harga
Karena kartu Smart Media tidak lagi diproduksi, Anda harus menemukan pedagang yang masih menjual lama stok untuk membeli satu. Kartu Smart Media 128MB harganya sekitar $ 60 pada tahun 2009. Jumlah uang yang sama cukup untuk membeli kartu Secure Digital 16GB.

Portabilitas
Format Smart Media tidak cocok dengan tingkat portabilitas tinggi bahwa format Secure Digital tidak. Kartu Smart Media kira-kira seperlima ukuran floppy disk 3,5 inci. Meskipun ukuran ini dianggap sangat kecil ketika format memulai debutnya, kartu SD jauh lebih kecil; sekitar 10 ukuran floppy disk. Kartu Secure Digital jauh lebih sesuai untuk digunakan pada kamera yang sangat kecil.

Dukungan Perangkat
Format Smart Media tidak didukung oleh kamera baru. Kamera yang diproduksi oleh Sony menggunakan format Memory Stick yang dipatenkan, dan sisanya dari kamera yang diproduksi pada 2009 dibagi antara format Secure Digital dan CompactFlash.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301122.html

Perangkat keras
  • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

    Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Cara Membaca Kartu Mini SD

    Kartu Mini SD adalah perangkat memori portabel yang biasa digunakan di ponsel dan kamera. Anda dapat mentransfer file dari kartu mini SD ke komputer Anda jika Anda memiliki perangkat keras yang benar. Langkah 1 Periksa apakah komputer Anda memiliki pembaca kartu SD. Secara umum, itu akan berada

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com