whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Penyebab Kesalahan Checksum CMOS

CMOS (Semikonduktor Oksida Logam Pelengkap) menyimpan pengaturan BIOS komputer dan waktu sistem. Sistem operasi menyimpan angka dalam CMOS pada saat shutdown yang akan diperiksa terhadap angka yang dihasilkan oleh BIOS saat startup. Jika angka-angka ini tidak cocok, pengguna menerima kesalahan checksum. Kesalahan CMOS checksum biasanya bukan masalah serius, dan kesalahan ini sering dapat diperbaiki dengan mengganti baterai CMOS.

Apa Makna Kesalahan Checksum
Ketika seorang pengguna menyalakan komputernya, komputer akan memuat pengaturan BIOS-nya dari CMOS. Jika komputer tidak dapat membaca pengaturan ini dengan benar, itu menghasilkan kesalahan checksum dan mengeluarkan sejumlah bip yang bervariasi sesuai dengan kode kesalahan pabrikan BIOS.

Daya Kehilangan Baterai
Baterai CMOS bertahan selama beberapa tahun, tetapi komputer mungkin tidak dapat memuat pengaturan yang disimpan dengan benar jika baterai CMOS perlu diganti. Komputer akan memuat pengaturan BIOS default pabrik jika pengaturan yang disimpan pengguna tidak dapat digunakan.

Firmware yang Terkorupsi
Terkadang, firmware yang rusak dapat menyebabkan kesalahan checksum. Proses flashing BIOS biasanya memperbaiki ini. Mem-flash BIOS adalah jargon teknis yang berarti Anda memuat versi baru BIOS (Basic Input /Output System) ke dalam firmware sistem.

Virus
Beberapa virus menyebabkan jumlah checksum yang dihasilkan oleh komputer saat boot-up tidak cocok dengan nomor yang disimpan oleh CMOS. Menghapus virus yang menyebabkan perubahan nilai checksum memperbaiki masalah.

Pematian Tidak Benar
Terkadang, jika komputer tidak dimatikan dengan benar, nomor yang disimpan mungkin tidak cocok dengan yang dihasilkan saat sistem dihidupkan ulang. Mematikan sistem dengan benar selama boot berikutnya akan memperbaiki masalah ini.

Mendapatkan Baterai Baru
Toko perbaikan PC dapat memesan baterai CMOS baru untuk sebagian besar model komputer. Baterai kecil dan bundar ini tidak sulit untuk diganti dan biasanya hanya duduk di slot di atas motherboard.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300782.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com