whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mencocokkan Antena CB

Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didengar oleh pendengar mana pun. Setelah Anda menginstal radio dan memasang antena CB, Anda siap untuk mengatur SWR (standing wave ratio).

CB Radio SWR Meter

Langkah 1
Atur kenop fungsi radio ke "SWR." Kenop biasanya berbunyi "SWR /CAL /R." Putar kenop ke fungsi kanan dan lihat meter.

Langkah 2
Lihat meter saat Anda menekan tombol mikrofon. Rasio gelombang berdiri harus berada dalam kisaran 1,1 atau lebih rendah yang diinginkan. Coba langkah ini di Saluran 1 dan kemudian di Saluran 40.

Langkah 3
Berhenti mengetik mikrofon dan sesuaikan antena jika pembacaan meter lebih tinggi dari 1,1 di kedua saluran. Jika bacaan yang Anda lihat di Saluran 1 lebih dari apa yang ada di Saluran 40, Anda harus membuat antena lebih pendek. Jika lebih rendah dari Saluran 40, Anda akan menaikkan antena.

Langkah 4
Sesuaikan antena ke atas atau ke bawah, sesuai dengan bacaan Anda. Beberapa antena memiliki sekrup yang diatur untuk dilonggarkan untuk menyesuaikan panjang antena. Beberapa antena memiliki sepasang cincin untuk dilonggarkan dan bergerak ke atas atau ke bawah untuk mengontrol panjang antena.
Periksa kembali gelombang berdiri dengan mengulangi Langkah 2. Jika gelombang berdiri benar, Anda selesai. Jika gelombang tegakan CB masih di luar jangkauan, ulangi Langkah 4.

Membaca Meter SWR

Langkah 1
Sambungkan meter SWR ke CB. Putuskan sambungan antena dari CB dan pasang SWR meter ke CB dengan jumper. Kemudian sambungkan antena ke pengukur SWR yang berbunyi "Antena."

Langkah 2
Pindahkan sakelar pada pengukur ke "FWD." Tekan tombol mikrofon dan gunakan kenop untuk beralih ke "Set." Anda akan melihat meteran bergerak ke tanda yang ditetapkan. " sambil menahan tombol mikrofon. Lakukan prosedur ini di Saluran 1 dan Saluran 40. Pembacaan harus 1.1 atau lebih rendah di kedua saluran. Jika tidak, lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 3
Sesuaikan antena ke atas atau ke bawah, sesuai dengan bacaan Anda. Beberapa antena memiliki sekrup yang diatur untuk dilonggarkan untuk menyesuaikan panjang antena. Beberapa antena memiliki sepasang cincin untuk dilonggarkan dan bergerak naik atau turun untuk mengontrol panjang antena. Jika bacaan yang Anda lihat di Saluran 1 lebih dari apa yang ada di Saluran 40, Anda harus membuat antena lebih pendek. Jika lebih rendah dari Saluran 40, Anda akan menaikkan antena.
Periksa kembali gelombang berdiri dengan mengulangi Langkah 2. Jika gelombang berdiri benar, Anda selesai. Jika gelombang berdiri masih di luar jangkauan, ulangi Langkah 3.

Peringatan

  • Jangan pernah menggunakan CB tanpa mengatur gelombang berdiri.

    Item yang Anda perlukan

  • Radio dengan meter "SWR" atau meter "SWR" eksternal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300736.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memecahkan Masalah Antena TV

      Jika Anda masih menggunakan antena untuk menerima saluran televisi, Anda tahu bahwa frustasi bisa terjadi ketika Anda mendapat penerimaan yang buruk dan sepertinya tidak ada yang memperbaikinya. Antena TV terkenal tidak bisa diandalkan dan perlu reposisi dan pemecahan masalah yang sering untuk menda

    • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

      Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

    • Cara Memposisikan Antena TV

      Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com