whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Kabel BNC & RCA?

Konektor untuk sistem audio dan video pernah jatuh ke divisi profesional dan konsumen dengan sedikit tumpang tindih antara gaya konektor. Komponen kelas prosumer telah mengaburkan garis dan menggabungkan perangkat keras, meningkatkan kebutuhan adapter untuk mengikat sistem campuran bersama. Konektor BNC dan RCA bergabung dengan kabel koaksial untuk mengirimkan video, dengan crossover yang cukup sehingga adaptor BNC-ke-RCA umum.

Konektor BNC
Konektor Bayonet Neill-Concelman - terkadang disebut British Naval Konektor - dibedakan dengan selongsong logam di ujungnya, dengan cincin berputar di jack laki-laki. Menggunakan konektor BNC membutuhkan penyejajaran dua pin pada colokan wanita dengan dua lubang pada jack dan memutar cincin yang berputar searah jarum jam seperempat putaran. Ini mengunci jack ke colokan, dengan aksi penguncian memberikan sedikit kompresi, memastikan konduktivitas listrik yang baik. Seperti halnya kabel koaksial, konektor BNC memiliki rating impedansi 50 dan 75 ohm untuk digunakan dengan sinyal frekuensi yang berbeda.

Aplikasi BNC
Secara tradisional, konektor BNC telah menjadi pilihan untuk antena radio ham dan CB, dan militer dan alat uji sebagai konektor pengunci cepat dan kuat. Peralatan video komersial juga menggunakan konektor BNC daripada konektor coaxial sekrup-on yang digunakan pada TV dan peralatan video konsumen lainnya. Jaringan yang menggunakan 10BASE2 Thin Ethernet juga menyambungkan konektor BNC pada kedua kartu jaringan dan untuk menyambungkan masing-masing kabel untuk berjalan lebih lama. Konektor BNC adalah pilihan untuk sinyal timing waktu kata yang dibagi antara peralatan audio digital untuk sinkronisasi.

Konektor RCA
Konektor RCA memiliki hubungan panjang dengan audio komponen, dapat dikenali dari pin yang menonjol pada jack, dikelilingi oleh pisau logam tersusun dalam cincin. Pisau ini meluncur di atas selubung logam luar steker, sementara pin tengah terhubung melalui lubang yang cocok pada steker. Konektor ditahan dengan gesekan. Tidak seperti konektor BNC, kabel RCA tidak mengunci dan dapat terlepas saat komponen bergerak. Titik kontak logam pada colokan dan jack RCA sering dilapisi emas untuk memastikan kontak listrik yang lebih baik.

Aplikasi RCA
Pengkodean merah dan putih konektor RCA tidak asing bagi siapa saja yang telah menghubungkan penerima stereo ke sebuah turntable, tape deck atau pemutar CD. Versi tiga konduktor termasuk konektor kuning digunakan dalam aplikasi video analog. Konektor merah dan putih masih sesuai dengan saluran audio kanan dan kiri, sedangkan kabel kuning memasok video. Kabel video komponen menggunakan pengkodean merah, hijau dan biru untuk memasok video analog yang memberikan kejelasan lebih dari satu sistem video, tetapi tidak menyaingi konektor HDMI digital, yang juga menghadirkan video dan audio.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300710.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Apa itu Driver Tampilan ATI?

    Setiap perangkat keras membutuhkan perangkat lunak, yang disebut driver, untuk mengetahui caranya. ATI menggunakan driver tampilan untuk memberi tahu kartu videonya cara beroperasi, dan juga mendistribusikan serangkaian perangkat lunak dengan drivernya yang disebut ATI Catalyst Control Center. Tanpa

  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com