whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Penganalisis Real-Time untuk Menyetel Sistem Audio Mobil

Jika Anda seorang fanatik tentang kualitas suara sistem stereo mobil Anda, Anda akan ingin menggunakan penganalisis waktu-nyata (RTA). Ini dapat memonitor setiap frekuensi musik di seluruh spektrum dari 20 Hertz (Hz) hingga 20.000 Hz dan menemukan puncak dan lembah dalam rentang frekuensi. Setelah Anda tahu di mana puncak dan lembah berada, Anda dapat membuat penyesuaian untuk menghilangkannya, memastikan transisi yang lancar antar frekuensi.

Persiapan

Langkah 1
Dapatkan CD yang memainkan suara merah muda. Pink noise adalah semua frekuensi spektrum yang dihasilkan pada level yang sama. Kedengarannya seperti statis ketika Anda memutarnya.

Langkah 2
Pastikan baterai RTA diisi dengan benar. Sebagian besar perangkat menyertakan pembacaan yang memberi tahu Anda apakah baterai telah diisi atau perlu diisi.

Langkah 3
Pastikan Anda memiliki posisi yang baik untuk mikrofon RTA. Mikrofon akan terpasang pada dudukan dan rakitan akan diletakkan di kursi pengemudi di dalam mobil. Dudukan harus memiliki alas yang tertimbang dengan aman sehingga akan tetap berada di satu posisi tanpa bergerak.
Lihat sekeliling kendaraan dan keluarkan semua barang yang bukan bagian dari interior mobil. Hapus koper, kaleng soda tua, semuanya; suara memantul dari beberapa permukaan dan diserap oleh orang lain, dan barang-barang ini mempengaruhi suara yang diukur oleh RTA.

Tes

Langkah 1
Atur dudukan mikrofon pada driver jok, sehingga mikrofon berada 26 inci di atas jok - kira-kira posisi telinga pengemudi.

Langkah 2
Hadapi mikrofon ke arah depan dasbor.

Langkah 3
Hubungkan mikrofon ke RTA.

Langkah 4
Mainkan CD dengan noise merah muda melalui sistem suara Anda. Atur pemutar CD untuk mengulangi trek.

Langkah 5
Pastikan semua pintu ditutup.

Langkah 6
Bawalah meteran dan berdiri di luar mobil ketika Anda jalankan tes.

Langkah 7
Masukkan RTA dalam mode tes. Grafik ini adalah bacaan visual dari suara sistem Anda dari 20 Hz hingga 20.000 Hz. Titik-titik di samping bilah yang menentukan frekuensi menampilkan tingkat suara 1/10 atau 3 dB. Ini membantu Anda menentukan seberapa banyak tingkat suara yang dimiliki frekuensi atas frekuensi lainnya. RTA akan mencetak grafik.
Gunakan grafik untuk menyesuaikan equalizer Anda untuk menghilangkan puncak dan lembah dan mencapai transisi yang lancar dari frekuensi ke frekuensi.

Tips
Anda bisa mendapatkan CD dengan pink noise dari asosiasi mana pun yang mensponsori kontes Sound Off.
Gunakan RTA yang dapat mengatur kecepatan dan frekuensi dan yang dapat membaca di datar, puncak atau RMS.
Beberapa mesin menyertakan skor tes IASCA sebagai bagian dari perangkat lunak mereka. IASCA adalah asosiasi yang memberikan sanksi dan mensponsori kontes Sound Off. Setiap kali Anda melakukan pengukuran, perangkat lunak RTA memberi tahu Anda berapa skor kualitas suara IASCA Anda. Ini mungkin bermanfaat sebagai referensi.

Item yang Anda butuhkan

  • Analisis Real-time
  • Pink Noise CD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300010.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Headphone Tanpa Suara di Laptop Speaker

      Inti dari menggunakan headphone pada komputer laptop adalah agar audio tidak keluar dari speaker bawaan. Jika audio diputar keluar dari speaker laptop itu benar-benar mengalahkan tujuan memakai headphone. Namun, proses untuk memotong speaker laptop hanya membutuhkan beberapa detik untuk menyelesaika

    • Cara Memasang Driver Sistem Speaker

      Menginstal driver speaker sistem untuk sistem operasi Windows tidak berbeda dengan menemukan driver lain dan menginstalnya. Banyak kartu suara baru tidak memiliki dukungan Janda langsung, jadi dalam banyak kasus, driver tersebut harus diunduh langsung dari situs web pabrikan. Setelah driver ini diin

    • Bagaimana Menghubungkan Suara Surround ke TV LCD Olevia

      Olevia adalah merek HDTV berharga murah yang diproduksi oleh Syntax-Brillian hingga perusahaan tersebut terlipat pada tahun 2009. Beberapa TV Olevia, terutama model yang lebih kecil, memiliki kualitas suara rata-rata dari speaker internal serta input dan output konektivitas terbatas. Namun, pemi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com