whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Toner Vs. Tinta

Apakah printer laser atau inkjet lebih baik untuk Anda tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan printer dan anggaran Anda. Toner dan printer tinta masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, printer tinta mungkin melompat maju dalam dunia kedokteran.

Perbedaan

Satu perbedaan besar antara keduanya adalah peralatan yang digunakan. Toner digunakan pada printer laser dan mesin fotokopi, sedangkan tinta digunakan pada printer inkjet. Juga, toner adalah bubuk (berbasis karbon atau butiran pewarna organik dengan polimer), sedangkan tinta berbentuk cair. Keduanya dijual dalam kartrid, yang dapat diisi ulang untuk menghemat uang. Toner biasanya lebih mahal daripada tinta, tetapi tahan lebih lama dan mencetak lebih banyak halaman. Tinta lebih bersih untuk digunakan, tetapi dapat menyumbat, mengolesi, dan membuat bercak jika kepala cetak menjadi kotor.

Apa itu Toner?

Toner dibuat dari bubuk basa yang sangat halus yang mengandung polimer berbeda tergantung pada produk apa yang digunakan untuk itu. Bubuk toner berkualitas tinggi sangat halus, sedangkan yang kurang berkualitas mungkin lebih kasar. Menurut Gareth Evens, rekan riset senior di MadSci, "Toner untuk mesin fotokopi berwarna terdiri dari pigmen, biasanya pewarna organik padat, dan pengikat polimer, misalnya poliester atau styrene acrylate. Tujuan pengikat adalah untuk menahan pigmen dalam tempatkan di gambar akhir. Ini juga memberikan gloss ke area gambar. " Cetak hitam dibuat dari basis karbon.

Darimana asal Kartrid Inkjet?

Kartrid inkjet berkembang dari kebutuhan untuk pencetakan hasil yang lebih cepat dan lebih tinggi. Sekitar 1984, printer inkjet pertama keluar di pasaran. "Drop on demand," atau distribusi tinta yang diperintahkan pengemudi, mengubah industri percetakan. Orang tidak lagi harus berhenti dan memasukkan pita mesin cetak dan printer dot matrix yang berantakan, juga tidak harus mengisi ulang kartrid toner secara manual (suatu proses yang dapat berantakan dan berbahaya). Printer inkjet benar-benar sukses besar di pasar rumah tangga pada 1990-an; mereka masih mendominasi lapangan karena harganya jauh lebih murah dan kecil daripada printer laser.

Bagaimana Pencetakan Inkjet Dapat Membantu Sains

Para dokter di Manchester, Inggris telah mengembangkan printer besar yang dapat mencetak sel ke dalam cangkok kulit yang kemudian dapat diterapkan untuk membakar korban dan pasien operasi. Printer sangat besar, dan tinta diformulasikan secara khusus. Pasien penggantian pinggul di Manchester Royal Infirmary adalah bagian dari penelitian ini, di mana "sel-sel dimasukkan ke dalam cairan tinta printer khusus dan dikalikan secara artifisial. Kemudian, printer mencetak sel-sel pada permukaan plastik, yang bertindak seperti perancah. untuk mendukung sel, "kata profesor Brian Derby, yang berharap bahwa teknologi baru dapat merevolusi perawatan dan pemulihan untuk pasien trauma tinggi.

Apakah Toner atau Tinta Pilihan Tepat Untuk Saya?

Tergantung kebutuhan Anda. Untuk output yang tinggi dan kejernihan gambar, printer laser adalah pilihan terbaik. Namun, harganya sangat mahal, rumit dan sering memakan banyak ruang. Toner menghabiskan banyak uang dan bisa berantakan saat penggantian kartrid.

Untuk pengguna rumahan, printer inkjet yang baik mungkin yang terbaik. Ada kartrid tinta yang tersedia untuk semua jenis proyek, termasuk fotografi dan kerajinan. Printer inkjet ringan, kecil dan seringkali murah. Namun, mereka juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencetak gambar dengan benar, dan selalu ada bahaya noda pada hasil cetak yang belum kering sepenuhnya.

Argumen laser vs inkjet adalah terbaik dipikirkan dengan berbelanja, membaca ulasan yang dapat dipercaya dan membuat inventarisasi kebutuhan cetak. Metode yang paling efektif dan mudah biaya adalah metode yang mendapatkan keuntungan terbaik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317759.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

    Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

  • Cara Mengisi Ulang Kartrid Tinta Kodak

    Mengganti kartrid tinta untuk printer Kodak dapat mengganggu dan terkadang mahal. Mengisi ulang kartrid lama dengan tinta baru, apakah itu kartrid hitam atau warna dasar atau bahkan satu untuk printer foto, dapat menghemat waktu dan biaya Anda. Membeli kit isi ulang akan menghemat waktu yang And

  • Bisakah Anda Memperbaiki Kartrid Tinta Kering?

    Meskipun printer inkjet banyak digunakan dan dihargai karena kualitas cetaknya yang tinggi dan biaya yang rendah, tinta yang cepat kering dapat menimbulkan masalah jika printer tidak digunakan secara teratur. Kartrid jarang akan benar-benar kering, tetapi tidak jarang nozel cetak tersumbat oleh sumb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com