whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Mengganti & Menyelaraskan Kartrid Tinta Canon

Canon menghasilkan beragam printer inkjet yang mampu melakukan berbagai tugas berbeda. Apakah model Canon yang Anda miliki adalah printer yang relatif murah atau yang memiliki teknologi canggih, semua printer inkjet Canon menggunakan sejumlah kartrid tinta. Seiring waktu, tinta di dalam kartrid ini habis dan kartrid harus diganti. Namun, setelah diganti, kartrid harus disejajarkan untuk mencegah hasil cetak yang tidak memuaskan. Untungnya, mengganti dan meluruskan kartrij tinta Canon adalah tugas yang mudah untuk diselesaikan dan hanya membutuhkan beberapa menit.

Angkat panel akses yang terletak di bagian atas printer untuk membuka kartrij tinta. Setelah panel dibuka, printer akan secara otomatis memindahkan kartrid tinta ke tengah pembukaan.

Cabut kabel catu daya printer dari outlet listrik untuk menghindari risiko sengatan listrik.

Keluarkan kartrid printer dengan terlebih dahulu menekan ke bawah di bagian atas setiap wadah kartrid. Menekan rumah-rumah kartrid akan menyebabkan bagian atas setiap rumah secara otomatis terangkat, sehingga mengekspos kartrid. Angkat kartrid dari masing-masing wadah kartrid untuk melepaskannya.

Pasang kartrid tinta pengganti dengan terlebih dahulu melepaskan pita pengaman berwarna oranye yang terletak di bagian atas atau bawah setiap kartrid, tergantung pada jenis kartrid tertentu. Pita pengaman memastikan bahwa kartrid tidak bocor tinta sebelum dipasang. Untuk melepas selotip, cukup tarik tab oranye di ujung setiap selotip dari setiap kartrid. Posisikan setiap kartrij ke dalam wadah kartrij sehingga kata-kata yang dicetak di atas masing-masing kartrij menghadap ke bagian depan printer, kemudian tutup bagian atas rumahan kartrij.

Hubungkan kabel listrik pencetak ke outlet listrik , lalu tutup panel akses dengan menekan panel.

Hidupkan printer dan biarkan printer beberapa menit untuk mengenali kartrid baru, kemudian masukkan setidaknya tiga lembar kertas ke dalam baki kertas, yang printer akan perlu menyelaraskan kartrid.

Sejajarkan kartrid baru dengan memilih opsi "Bersihkan dan Sejajarkan" atau "Penyelarasan Kartrid", tergantung pada model printer tertentu. Beberapa model Canon mengharuskan pengguna untuk menyelaraskan kartrid melalui program perangkat lunak printer. Pilih opsi "Print Properties" di program printer, lalu pilih opsi "Clean and Align". Printer akan menghasilkan beberapa halaman yang dicetak untuk mengonfirmasi bahwa kartrid telah diluruskan. Model Canon lainnya memungkinkan pengguna untuk menyelaraskan kartrid secara langsung dari printer. Printer ini memiliki layar tampilan pada printer. Tekan tombol "Menu" pada tampilan, lalu gunakan tombol panah untuk memilih "Pengaturan." Tekan tombol "OK", lalu gunakan tombol panah untuk menyorot "Pemeliharaan." Tekan tombol "OK", lalu gunakan tombol panah untuk menyorot "Manual Head Align." Tekan tombol "OK", lalu gunakan tombol panah untuk menyorot "Ya." Tekan tombol "OK" untuk terakhir kalinya, kemudian biarkan printer menghasilkan halaman yang dicetak yang mengkonfirmasi bahwa kartrid telah disejajarkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317184.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

    Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

  • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

    Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com