whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Perbedaan Antara Tata Bahasa Reguler dan Tata Bahasa Bebas Konteks

Tata bahasa berarti sesuatu yang sangat berbeda bagi ahli bahasa dan pemrogram komputer dibandingkan dengan kebanyakan orang. Sementara sebagian besar dari kita menganggap tata bahasa sebagai seperangkat aturan etiket untuk penggunaan bahasa yang dapat diterima secara sosial, ahli bahasa dan programmer menganggap tata bahasa sebagai sesuatu yang jauh lebih kuat: Seperangkat aturan yang dapat menghasilkan setiap dan semua ekspresi yang mungkin dalam suatu nyata atau buatan yang diberikan "language or fragment of a language.", 3, [[Tata bahasa reguler dan bebas konteks adalah dua jenis tata bahasa yang memungkinkan secara logis dan berbeda satu sama lain dalam jenis aturan yang mereka izinkan dan jenis ekspresi yang dapat mereka hasilkan.

Origins

Ahli bahasa Noam Chomsky mengembangkan gagasan tata bahasa bebas konteks dan reguler dalam karyanya tahun 1959 "Pada Properti Formal Resmi Tata Bahasa." Dia mengemukakan keberadaan beberapa tipe tata bahasa dasar, yang berbeda satu sama lain dalam hal kompleksitas ekspresi linguistik yang dapat mereka hasilkan. Tata bahasa reguler lebih sederhana dan kurang produktif daripada tata bahasa bebas konteks.

Perbedaan Antara Aturan


Tata bahasa biasa dan bebas konteks berbeda dalam jenis aturan yang mereka izinkan. Aturan tata bahasa bebas konteks memungkinkan kalimat yang mungkin sebagai kombinasi dari kata-kata individual yang tidak terkait (yang Chomsky sebut "terminal") dan kelompok kata (frasa, atau apa yang Chomsky sebut "non-terminal"). Tata bahasa bebas konteks memungkinkan setiap kata dan frasa dalam urutan apa pun dan memungkinkan kalimat dengan sejumlah kata dan frasa tertentu. Tata bahasa reguler, di sisi lain, hanya mengizinkan kata-kata individual bersama dengan satu frasa per kalimat. Lebih jauh, frasa dalam tata bahasa reguler harus muncul pada posisi yang sama di setiap kalimat atau frasa, yang dihasilkan oleh tata bahasa.

Struktur

Karena tata bahasa bebas konteks memungkinkan tata bahasa yang lebih luas berbagai aturan dari tata bahasa biasa, mereka dapat menghasilkan berbagai struktur yang lebih luas daripada tata bahasa biasa. Misalnya, mereka dapat melibatkan berbagai struktur frasa yang mungkin, seperti "seorang gadis dari kota dengan masalah uang" (di sini, struktur akan bervariasi tergantung pada apakah "dengan masalah uang" menggambarkan kota atau gadis itu). Tata bahasa reguler tidak dapat melakukan ini. Sebelumnya, mereka hanya dapat menghasilkan ekspresi sederhana yang terdiri dari serangkaian kata tunggal, mandiri secara struktural dan mungkin satu frasa yang lebih besar (seperti "orang yang sangat, sangat pintar").

Penggunaan

Tata bahasa bebas konteks digunakan dalam pemrosesan bahasa alami untuk menghasilkan dan mem-parsing data bahasa karena mereka dapat menangkap banyak fitur pendefinisian bahasa manusia, seperti potensi mereka untuk struktur rekursif tanpa batas. Tata bahasa reguler, yang hanya menghasilkan sebagian dari ekspresi tata bahasa bebas konteks, juga digunakan untuk pemrosesan bahasa alami. Namun, mereka hanya dapat mereplikasi atau memproses ekspresi linguistik pendek dan secara tata bahasa sederhana, seperti ekspresi pendek yang biasanya ditemukan dalam dialog informal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101316967.html

Perangkat Cerdas
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com