whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Bermain Zork

Zork adalah salah satu game petualangan komputer asli. Dibuat oleh Infocom, ini adalah game berbasis teks tanpa grafis; Anda harus mengandalkan imajinasi Anda sendiri untuk membayangkan petualangan saat itu terjadi. Tiga game Zork asli tersedia untuk diunduh di banyak situs web dan masih dapat dimainkan di komputer mana saja yang memiliki platform DOS. Setiap permainan memiliki tujuan masing-masing, tetapi dasar-dasar cara memainkan setiap permainan sangat mirip.

Gameplay Dasar

Ketikkan perintah pada baris perintah di bagian bawah antarmuka gim dan tekan Enter. Setiap tindakan akan diikuti oleh hasilnya yang diposting dalam teks, diikuti oleh baris perintah baru.

Masukkan arah dalam teks untuk memindahkan karakter Anda: Utara, selatan, timur, barat, timur laut, barat daya, atas dan bawah. Anda dapat menggunakan singkatan seperti n, s, e, w, ne, sw, u, dan d.

Dapatkan benda apa pun yang Anda lihat tergeletak dengan memasukkan "get" atau "take" diikuti dengan nama objek. Ingatlah bahwa Anda memiliki ruang inventaris yang terbatas, yang bervariasi tergantung pada ukuran item yang Anda miliki.

Simpan game Anda pada kondisi saat ini dengan mengetikkan "save," lalu masukkan nama untuk game yang disimpan. Program akan menyimpan game ke drive default di komputer Anda.

Kembalikan game yang disimpan dengan mengetikkan "restore" dan kemudian memasukkan nama file yang disimpan; pastikan untuk drive tempat game disimpan.

Strategi

Lihat setiap objek yang Anda lihat di dalam game. Buka setiap pintu dan jendela yang Anda bisa, coba masukkan setiap bagian yang dapat Anda temukan dan ambil benda apa pun yang dapat Anda ambil.

Bawa senjata dan sumber cahaya bersamamu setiap saat, seperti pedang dan lentera kuningan. Banyak tempat di dunia Zork yang terlalu gelap untuk dilihat, dan Anda mungkin menemukan monster yang harus Anda lawan.

Hemat daya lampu dengan mematikannya ketika Anda tahu ada cahaya yang tersedia. Lampu akan kehabisan daya jika Anda membiarkannya terlalu lama. Ini juga membantu menemukan sumber cahaya lain seperti obor.

Ambil harta apa pun yang Anda temukan. Salah satu faktor umum di Zork adalah menemukan harta berharga dan menyimpannya di suatu tempat (seperti kotak piala di Zork I) dan /atau mungkin menggunakannya (seperti memberikannya kepada iblis di Zork II).

Simpan game sering. Banyak hal yang dapat membunuh Anda dalam permainan, dan sementara karakter Anda dapat mati tiga kali sebelum permainan berakhir, satu kematian membuat Anda kembali dengan kehilangan poin dan objek.

Ingat sebanyak mungkin sejarah dan mitologi yang Anda bisa dan menerapkannya pada game. Zork sering menggunakan referensi sejarah kuno atau mitologi dan memasukkannya ke dalam teka-teki (seperti cyclop yang terkait dengan yang Odysseus lawan).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316335.html

Media
  • Cara Bermain Final Fantasy 9 pada PC

    Item yang Anda butuhkan Final game IX game CD perangkat lunak ePSXe Final Fantasy IX, salah satu dari banyak angsuran dalam seri bermain peran Square Enix yang ikonik, dirilis pada tahun 2000 untuk PlayStation 2. Ketika PS2 sudah usang, beberapa gamer mencari untuk mengunjungi kembali f

  • Cara Bermain Game Wii di Laptop

    Nintendo Wii dirilis oleh Nintendo setelah GameCube. Ini menggunakan sistem sensor gerak dengan Wiimote atau pengontrol klasik. Apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa Wii, seperti banyak konsol lama, dapat ditiru di komputer. Ini memungkinkan Anda memainkan game Wii di laptop Anda tanpa mo

  • Cara Bermain Game Multi Pemain di PC

    Baik Anda ingin bermain game PC dengan teman atau Anda sedang mencari peluang untuk menjalin pertemanan baru secara online, coba mainkan game PC multi pemain di komputer. Berikut adalah beberapa kiat tentang cara memaksimalkan permainan dan pengalaman multi pemain Anda. Buat daftar judul game yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com