whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Perbedaan Antara Game 2D & 3D

Permainan video modern memiliki banyak variasi. Perbedaan utama termasuk permainan 2D dan 3D. Banyak game kontemporer fokus pada grafis 3D yang canggih, berharap untuk menggambarkan pengaturan yang lebih realistis. Namun, desainer game terus memproduksi game 2D. Pilihan untuk menghasilkan game 3D atau 2D juga tergantung pada jenis gimnya, dengan banyak gim platforming bertahan dengan gaya 2D dan penembak orang pertama yang memilih 3D.

Produksi

Tindakan membuat game bervariasi tergantung pada apakah game itu 3D atau 2D. Game 3D mengandalkan model, bentuk 3D dirancang di komputer, sedangkan game 2D mengandalkan sprite, gambar 2D di permukaan yang datar. Sebagai contoh, model 3D dapat dibandingkan dengan pahatan sedangkan sprite 2D mirip dengan gambar datar. Karena memerlukan lebih banyak aset seni, produksi game 3D secara signifikan lebih memakan waktu daripada produksi game 2D.

Realisme Visual

Salah satu perbedaan yang paling nyata antara game 2D dan 3D. adalah kualitas visual mereka. Meskipun game 2D seringkali menunjukkan desain artistik yang sangat baik, game 3D lebih baik dalam mensimulasikan kenyataan. Akibatnya, banyak game yang berjuang untuk visual realistis memilih mesin game 3D.

Gerakan

Gerakan dalam game tergantung pada apakah mereka 3D atau 2D. Game 3D memungkinkan pemain untuk bergerak di dunia 3D, yang berarti bahwa pemain dapat bergerak lebih dekat dan lebih dalam ke layar. Di sisi lain, game 2D membatasi pergerakan pemain ke bidang datar, biasanya kiri dan kanan, tetapi dapat mencakup berbagai arah lainnya juga. Misalnya, Super Mario Bros meminta pemain untuk menavigasi dunia 2D, bergerak dari kiri ke kanan hingga tujuan tercapai.

Kontrol

Karena dimensi gim menentukan rentang pergerakan pemain, permainan 2D dan 3D menggunakan berbagai cara untuk mengontrol karakter mereka. Game 3D menggunakan joystick untuk mengontrol avatar mereka. Joystick memungkinkan pemain untuk bergerak dalam ruang 3D dan memiringkan tilt untuk mengontrol kecepatan karakter. Di sisi lain, game 2D menggunakan bantalan digital yang memungkinkan pemain untuk menekan ke atas, bawah, kiri dan kanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313957.html

Media
  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Perbedaan Antara Alternator & Generator

    Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini. Induksi Elektromagnetik Alternator dan generator bekerja melalui prose

  • Perbedaan Antara 2 Way & 4 Way Car Speakers

    Perbedaan antara speaker mobil dua dan empat arah adalah masalah pemisahan frekuensi suara. Juga disebut sebagai speaker rentang penuh, mereka termasuk beberapa speaker dalam satu mount speaker tunggal, yang disebut keranjang. Speaker tiga arah juga biasa digunakan untuk stereo mobil. Frekuen

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com