whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki CD 6-Disk Changer

Seperti halnya perangkat listrik apa pun, pengubah CD enam disk dapat mengalami kegagalan fungsi. Tetapi ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaikinya.

Lepaskan sekrup dari unit dengan menemukan lubang sekrup dan mengeluarkan sekrup dengan obeng yang sesuai. Simpan sekrup di tempat yang aman karena Anda akan membutuhkannya lagi. Tarik pemain terpisah. Pastikan semua mekanisme bagian dalam tetap berada di tempatnya.

Masukkan nozzle dari kaleng udara bertekanan ke tubuh pemain dan semprotkan dengan udara sampai semua debu yang terkumpul sepenuhnya dihilangkan. Debu yang terakumulasi dapat menyebabkan masalah seperti melompati CD.

Basahi kapas dengan alkohol isopropil dan bersihkan lensa CD player. Ini membersihkan lensa sehingga dapat membaca CD tanpa berhenti atau melompati. Gunakan tekanan dan gerakan lembut saat melakukan ini. Sebagai metode alternatif, Anda dapat menggunakan disk pembersih lensa CD. Masukkan disk ini ke dalam pemutar dan putar CD seolah-olah Anda sedang memutar CD musik. Disk pembersih berputar beberapa kali, membersihkan lensa dalam proses.

Periksa sekering pemain untuk memastikan bahwa kondisinya sedang bekerja. Jika filamen terputus dan ada lapisan putih pada kaca sekering, ini menunjukkan bahwa itu rusak. Buka toko perangkat keras dan dapatkan sekering yang kompatibel dan tukarkan dengan sekering yang rusak.

Lihatlah kabel pemain. Pastikan bahwa mereka tidak memiliki kerusakan yang terlihat dan berada di tempat yang tepat, kokoh, aman dan terhubung. Lihatlah roda gigi dan sabuk gigi. Lumasi roda gigi dengan WD-40 jika terlihat kering. Jika sabuk gigi longgar, pasang sabuk kembali pada roda gigi dengan aman.

Pasang kembali pemutar CD, kencangkan potongan di tempatnya. Masukkan kembali sekrup menggunakan obeng Anda. Masukkan beberapa CD ke pemain dan lihat apakah mereka bermain dengan benar, tanpa melompati atau membekukan dan melihat apakah disk berubah tanpa masalah. Jika unit gagal merespons, mungkin perlu dibawa ke bengkel.

Item yang Anda perlukan

  • kit pembersih lensa CD

  • Udara terkompresi

  • Penyeka kapas

  • Isopropyl alkohol

  • Obeng

  • WD-40



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313057.html

  • Media
    • Cara Menempatkan Iklan Daring

      Menempatkan iklan online adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Ada banyak cara untuk menempatkan iklan online, tetapi metode periklanan online yang paling umum dan efektif adalah melalui mesin pencari. Mayoritas pengguna Internet menggunakan mesin pencari untuk

    • Cara Memperbaiki Layar LCD

      Sangat menyebalkan ketika layar LCD laptop Anda rusak. Sebelum memberikan atau mendaur ulangnya, pertimbangkan untuk memperbaiki sendiri layar LCD. Ada dua komponen yang, jika tidak berfungsi dengan baik, dapat membuat layar LCD Anda tidak dapat dioperasikan: power inverter dan lampu latar. Power in

    • Cara Memperbaiki Camcorder 8 mm

      Ada dua jenis camcorder 8 mm yang tersedia untuk pengguna rumahan, analog dan digital. Kedua kamera menggunakan ukuran rekaman video yang sama - selebar 8 mm - tetapi perbedaan utama adalah cara kamera menyimpan data ke kaset. Digital 8 mm merekam secara digital dengan resolusi 525 garis, sedangkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com