whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengembalikan Film Lama di Komputer Anda

Seiring waktu, film rumah yang direkam pada kaset VHS kehilangan kualitas dan memudar hingga hanya memiliki sedikit kemiripan dengan rekaman aslinya. Untungnya, penyimpanan digital telah membuat film rumahan bertahan seumur hidup, dan tidak hanya komputer dapat menyimpan rekaman, mereka juga digunakan untuk mengembalikan rekaman dan membuatnya tampak hampir sebagus aslinya. Melalui beberapa langkah, Anda dapat memulihkan film lama dan kemudian membagikannya di DVD, melalui email atau di situs web seperti Youtube.com.

Langkah 1
Unggah rekaman ke komputer . Jika rekaman itu ada di kaset VHS, konverter video analog diperlukan yang menampilkan input RCA. Colokkan kabel RCA dari output VCR ke input perangkat penangkapan komputer. Rekam rekaman sekitar 10 hingga 15 menit setiap saat untuk mempermudah pemulihan dan pengeditan.

Langkah 2
Mulai proyek baru di Adobe Premiere Pro. Beri nama proyek "Restorasi" atau "Film Rumah" untuk membuatnya mudah diingat dan diakses nanti. Adobe Premiere menyediakan semua alat, filter, dan ekstra yang diperlukan untuk benar-benar memulihkan dan membuat film lama terlihat baru lagi.

Langkah 3
Impor file film rumah dengan mengklik pada jendela proyek dan memilih "Impor ... Temukan file yang Anda unggah ke komputer Anda. Sorot banyak file dengan menahan tombol "CTRL" dan mengklik setiap judul.

Langkah 4
Putar video dalam Adobe Premiere Pro. Buat catatan untuk adegan-adegan utama di mana masalah terjadi dan tuliskan garis waktu dasar dari gangguan pemandangan. Misalnya, Anda dapat menulis "Pesta Ulang Tahun: Kue" untuk sebuah adegan dan membuat catatan seperti "Terlalu Gelap," "Audio Bising" dan "Tambahkan Musik /Judul." Tetap teratur akan membuat pemulihan jauh lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Langkah 5
Seret dan letakkan klip video ke dalam garis waktu. Mulailah dengan klip apa pun yang Anda pilih, karena urutannya selalu dapat diubah kemudian.

Langkah 6
Klik pada jendela "Efek". " di kotak pencarian. Klik dan seret filter "Kecerahan dan Kontras" ke video di garis waktu. Klik pada tab "Kontrol Efek" di sebelah jendela pratinjau.

Langkah 7
Klik pada panah untuk memperluas kontrol kecerahan dan kontras. Untuk membuat klip lebih jelas, bawalah kontrasnya sedikit dan kecerahan menjadi sedikit. Jika sebuah klip terlalu gelap, buka kontras dan kecerahannya. Jika terlalu terang, turunkan kecerahan dan mainkan dengan kontras hingga gambar terlihat bagus.

Langkah 8
Gunakan filter "Koreksi Warna" untuk memperbaiki warna pudar dalam video. Seringkali film yang lebih lama akan terlihat terlalu kuning, terlalu biru atau terlalu merah, dan warna ini secara otomatis disesuaikan dengan menerapkan filter ini. Setelah filter diterapkan, Anda dapat mengubah kecerahan dan kontras lagi untuk membuat gambar tampak lebih jelas.

Langkah 9
Perbaiki audio berisik dengan menerapkan filter "Denoiser" ke audio pada klip. Denoiser membantu menghilangkan sebagian besar suara, tetapi beberapa distorsi dapat terjadi jika diterapkan terlalu banyak pada klip. Luaskan Denoiser di jendela "Tab Efek". Turunkan pengukur derau menjadi sekitar 5 dB. Uji audio untuk mendengar bunyinya, dan mainkan dengan slider sampai terdengar bersih.

Langkah 10
Tambahkan judul ke klip video dengan membuka "File," "New" dan "Title." Gunakan alat teks untuk membuat judul yang berbeda untuk film-film rumah. Gulir ke bagian bawah jendela teks untuk memilih font yang telah diprogram dan gaya.

Langkah 11
Ulangi proses ini dengan setiap klip, dan pesan pada garis waktu. Tekan "Enter" untuk membuat efek dan melihat pratinjau video yang sudah selesai.
Ekspor film rumah terakhir dengan mengklik "File," "Ekspor" dan "Adobe Media Encoder." Pilih format file seperti AVI atau MPEG dan tekan "OK" untuk memulai proses ekspor. Tunggu sampai film selesai, dan kemudian uji lagi di media player terpisah untuk memastikannya bekerja. Bandingkan dengan file asli untuk melihat perbedaan dan peningkatan.

Item yang Anda perlukan

  • Menangkap perangkat
  • Adobe Premiere Pro


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301629.html

  • Media
    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    • Cara Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru

      Komputer lambat dan untuk mempercepatnya tidak perlu dilakukan ilmuwan roket. Yang Anda perlukan hanyalah meluangkan waktu untuk melakukannya dan komputer Anda akan berjalan seperti baru lagi. Langkah 1 Klik Mulai, klik semua program, klik aksesori , dan kemudian alat sistem. Dalam menu ini

    • Cara Benar-Benar Melakukan Kembali Komputer Anda

      Sementara sebagian besar waktu Anda akan dapat pulih dari kesalahan komputer hanya dengan beberapa langkah, ada kalanya Anda harus benar-benar mengulang komputer Anda dan mengembalikannya ke kondisi semula seperti saat itu pertama meninggalkan pabrik. Jika file sistem operasi menjadi rusak, meng

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com