whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Mengonversi Vcd ke Avi

Video Compact Disc, atau VCD, adalah format video yang dibuat di Jepang yang memungkinkan video dan audio berkode MPEG-1 selama 1 jam disimpan pada CD 700MB standar. VCD dapat dimainkan di hampir semua pemutar DVD mandiri dan drive CD /DVD komputer. Kualitas visual mereka hampir sama dengan apa yang Anda harapkan dari video VHS. Audio Video Interleave, atau AVI, adalah format file yang dirancang untuk menyimpan data video dan audio yang terutama dimaksudkan untuk dilihat di komputer dan dimainkan oleh pemutar video perangkat lunak seperti Windows Media Player. Artikel ini menjelaskan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengonversi VCD ke file AVI komputer menggunakan alat pemrosesan video PC yang populer (dan gratis) yang dikenal sebagai Virtualdub.

Langkah 1
Masukkan VCD yang Anda inginkan ingin mengkonversi ke drive DVD-ROM Anda. Beberapa komputer dikonfigurasikan untuk mulai memutar VCD /DVD segera setelah dimasukkan. Jika disk mulai diputar, hentikan dan matikan perangkat lunak pemutar DVD apa pun yang baru saja dimulai.

Langkah 2
Dengan menggunakan penjelajah, jelajahi disk VCD dan masukkan [X]: \\\\ MPEGAV Direktori \\\\, di mana 'X' adalah huruf drive sebenarnya dari drive DVD-ROM Anda. Ini adalah direktori yang menyimpan file video MPEG aktual dari VCD Anda (fitur utama dan menu tambahan yang dimilikinya). Di sini Anda harus menemukan daftar untuk satu atau lebih file bernama \\ "AVSEQ01.DAT \\", \\ "AVSEQ02.DAT \\", \\ "AVISEQ03.DAT \\", ..etc. Namun, dalam sebagian besar kasus, hanya ada satu file, \\ "AVSEQ01.DAT \\". Dalam kasus di mana banyak file ada, buat catatan dari satu dengan ukuran file terbesar. Anda akan memerlukannya nanti.

Langkah 3
Dengan jendela penjelajah masih terbuka ke direktori MPEGAV, mulai Virtualdub.

Langkah 4
Temukan file AVSEQXX.DAT dalam direktori MPEGAV yang memiliki ukuran file terbesar. Ini akan mewakili fitur film utama Anda. Ingat, kemungkinan besar hanya ada satu file \\ "AVISEQ01.DAT \\" di sana, jadi pilihannya sederhana.

Langkah 5
Seret dan Jatuhkan file ini ke dalam Virtualdub. Virtualdub akan menghabiskan beberapa saat menganalisis dan mengimpor bingkai video ke dalam buffer-nya. Ketika analisis selesai, Anda akan melihat bingkai pertama video muncul di jendela pratinjau Virtualdub. Anda sekarang dapat menutup jendela direktori MPEGAV. Sisa dari instruksi ini hanya melibatkan Virtualdub.

Langkah 6
(Dalam Virtualdub), Pilih menu Video dan pilih \\ "Mode Pemrosesan Penuh \\", jika belum dipilih.
< h4> Langkah 7
Selanjutnya, pilih menu Audio dan pastikan \\ "Sumber Audio \\" dan \\ "Salin Aliran Langsung \\" dipilih.

Langkah 8
[OPTIONAL] Virtualdub sekarang atur untuk menyalin video dan audio mentah dari VCD dan mengonversinya menjadi file AVI \\ "apa adanya \\" tanpa kompresi. Ini tidak diragukan lagi akan membutuhkan banyak ruang hard drive, seperti disinggung sebelumnya. Untuk mengurangi ukuran file output, mereka yang terbiasa dengan Virtualdub sekarang dapat mempelajari lebih dalam dan mengkonfigurasi video tambahan dan /atau kompresi audio jika mereka menginginkannya. Namun, pembahasan teknik-teknik ini berada di luar cakupan artikel ini. Pembaca yang penasaran harus berkonsultasi dengan Virtualdub Documentation (https://www.virtualdub.org/virtualdub_docs.html) untuk informasi lebih lanjut.

Langkah 9
File Chooose \u003d\u003d\u003d> Simpan sebagai AVI. Dalam dialog broswer, pilih jalur dan nama file AVI baru Anda. Kemudian klik Simpan.

Langkah 10
Duduk dan biarkan Virtualdub melakukan tugasnya. Jendela sembulan akan memungkinkan Anda untuk melacak kemajuan konversi AVI. Waktu pemrosesan sebenarnya tergantung pada kecepatan komputer Anda dan panjang video.
Setelah operasi selesai, aman untuk menutup Virtualdub. File AVI baru Anda sekarang siap.

Item yang Anda butuhkan

  • komputer yang menjalankan Windows 2000 /XP /Vista
  • drive DVD-ROM,
  • aplikasi pemrosesan video freeware, Virtualdub. Anda dapat mengunduh Virtualdub dari tautan berikut: https://virtualdub.sourceforge.net/
  • Karena ini akan menjadi file video mentah dan tidak terkompresi, diperlukan banyak gigabita ruang penyimpanan gratis. Fitur 1 jam biasanya membutuhkan ruang 25-30 GB.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300646.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi File RAR ke File AVI

      Anda mungkin telah mengunduh file RAR dan tidak yakin cara mengonversi file sehingga file itu akan diputar. File RAR sebenarnya mirip dengan file ZIP; mereka mengompres satu atau banyak file menjadi satu file yang lebih kecil untuk penyimpanan yang mudah atau transfer. Karena alasan ini, Anda ti

    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    • Cara Mengonversi Streaming Video ke AVI

      Jika Anda menonton video streaming di Internet dan ingin menyimpan salinan salah satu video di komputer Anda atau mentransfer video ke perangkat portabel seperti pemutar MP3 atau Anda ponsel, ada beberapa situs gratis untuk mengunduh video streaming. Setelah diunduh, file tersebut dapat dikonversi m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com