whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Melakukan Tata Letak Pipa dengan Sketchup

SketchUp adalah program pemodelan CAD 3D gratis yang ditawarkan oleh Google. Ini sering digunakan untuk membuat model rumah, bangunan dan struktur arsitektur lainnya. Model-model ini kemudian dapat digunakan untuk presentasi bisnis atau arsitektur atau diekspor untuk dijual ke seniman grafis dan animator yang menggunakannya untuk membuat gambar atau video yang dirender. Dalam banyak program pemodelan 3D, salah satu tugas yang lebih sulit adalah menambahkan pipa yang Anda butuhkan dalam model bangunan. Untungnya, Google SketchUp hadir dengan fungsi inovatif yang membuat proses ini sangat cepat dan sederhana.

Buka Google SketchUp. Pilih "File" dari menu dan klik "Open." Di kotak dialog yang muncul, telusuri ke file yang telah Anda kerjakan dan buka. (Lihat Sumberdaya untuk mengunduh SketchUp.)

Pilih model utama itu sendiri dalam tampilan. Karena Anda akan menempatkan pipa di dalam gedung, Anda perlu menyembunyikannya untuk saat ini. "Layers." Di kotak dialog yang muncul, klik ikon "Lapisan Baru". Pilih layer baru. Kemudian matikan visibilitas layer lain.

Pilih alat "Line" dari toolbar. Gunakan untuk menggambar garis untuk pipa. Tahan tombol tengah mouse untuk memutar adegan saat Anda bekerja. Ini memungkinkan Anda memutar garis pipa di sepanjang salah satu dari ketiga sumbu, merujuk paket yang Anda gunakan dan tampilan numerik di sudut kanan bawah untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar.

Pilih " Elips ”alat dari bilah alat. Klik di dekat salah satu ujung pipa. Gambarlah lingkaran sampai mencapai lebar yang Anda inginkan untuk pipa.

Pilih alat “Ikuti Saya” dari bilah alat. Gunakan untuk memperpanjang lingkaran yang Anda gambar sepanjang pipa. Anda mungkin harus memutar tampilan jika alat macet di sudut, tetapi harus dengan mudah membuat semua belokan yang Anda butuhkan. Setelah selesai, beralihlah ke alat pilih dan hapus garis yang Anda gambar di dalam pipa. Sekarang, "Unhide" layer di panel "Layers".

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317335.html

Jaringan
  • Cara Memindai dengan perangkat lunak HP

    Salah satu manfaat utama memiliki pemindai atau printer all-in-one adalah kemampuan untuk mengkonversi file hard-copy seperti dokumen dan foto ke dalam format elektronik. Banyak pemindai HP dan printer all-in-one menyertakan perangkat lunak Pusat Solusi HP, yang memungkinkan Anda menyimpan pinda

  • Cara Meningkatkan Volume pada CD Dengan Ripping

    Album musik terbaru sering direkam dan dikuasai dengan maksud menghasilkan volume sebanyak mungkin sehingga trek menonjol di radio. Sayangnya, ini dapat menyebabkan perbedaan volume yang menggelegar ketika musik baru diputar bersama lagu-lagu lama pada pemutar MP3. Gunakan iTunes untuk menyalin CD A

  • Cara Membuat Label CD Dengan Photoshop

    Jika Anda baru saja menyelesaikan CD breakout untuk band Anda, kompilasi kumpulan lagu perjalanan, atau simpan foto liburan ke CD-R atau CD-RW , dandani cakram polos itu dengan label khusus. Gunakan Photoshop untuk meletakkan label Anda sebelum mencetaknya ke stiker CD pre-cut. Kuncinya adalah menga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com