whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghubungkan MacBook Dengan MacBook Lain

Ada dua cara untuk menghubungkan MacBook secara langsung ke MacBook lain. Jika Anda perlu kedua komputer menjadi interaktif, Anda dapat membuat jaringan pribadi di salah satu MacBook menggunakan kemampuan jaringan nirkabelnya. Berbagai opsi berbagi kemudian dapat digunakan untuk berbagi perangkat keras, memungkinkan untuk manajemen jarak jauh atau berbagi file. Anda juga dapat menggunakan Mode Disk Target untuk menghubungkan satu MacBook ke yang lain seolah-olah itu adalah hard drive eksternal. Semua file di MacBook yang berjalan dalam Mode Disk Target akan tersedia untuk MacBook kedua seperti halnya pada hard drive eksternal.

Membuat Jaringan Pribadi

Langkah 1
Klik opsi "Buat Jaringan" dari ikon "AirPort" di sudut kanan atas layar. Ikon terletak di sebelah kiri jam.

Langkah 2
Masukkan nama untuk jaringan.

Langkah 3
Klik opsi "Minta Kata Sandi" di Mac OS 10.6. Klik tombol "Tampilkan Opsi" di Mac OS 10.5.

Langkah 4
Klik menu tarik-turun "Keamanan" dan pilih opsi 128-bit.

Langkah 5
Masukkan kata sandi dengan tepat 13 karakter, lalu klik "OK."

Langkah 6
Klik opsi "System Preferences" di menu "Apple", lalu klik ikon "Sharing".

Langkah 7
Klik kotak centang di sebelah apa yang ingin Anda bagikan. Misalnya, Anda dapat berbagi file, printer, drive DVD, koneksi Internet atau mengaktifkan login jarak jauh.

Langkah 8
Klik tanda plus di bawah daftar "Pengguna" pada item yang ingin Anda bagikan izin pengguna khusus untuk mengakses item yang dibagikan. Ulangi Langkah 7 dan 8 untuk setiap item dan pada setiap MacBook yang ingin Anda bagikan sesuatu. Tutup jendela System Preferences setelah selesai.
Klik ikon "AirPort" di MacBook tempat Anda tidak membuat jaringan dan klik nama jaringan yang baru saja Anda buat. Masukkan kata sandi untuk menghubungkan, lalu klik "OK."

Menggunakan Mode Disk Target

Langkah 1
Matikan MacBook yang ingin Anda akses sebagai hard drive.
< h4> Langkah 2 - Hubungkan kedua MacBook dengan kabel FireWire. Ketahuilah bahwa ini bukan kabel FireWire yang normal. Untuk terhubung menggunakan port FireWire 800, lihat bahwa kedua MacBook memiliki port 9-pin, lalu beli kabel FireWire 9-pin-ke-9-pin. Port sepenuhnya persegi panjang. Untuk terhubung menggunakan FireWire 400, lihat bahwa kedua MacBook memiliki port 6-pin, kemudian membeli kabel FireWire 6-pin-ke-6-pin. Port FireWire 400 berbentuk persegi panjang, tetapi memiliki kurva di satu sisi persegi panjang.

Langkah 3
Nyalakan MacBook dan tekan dan tahan tombol "T" pada keyboard sampai Anda melihat warna kuning Ikon FireWire untuk memulainya dalam Mode Disk Target. Ini akan muncul di MacBook lain sebagai drive eksternal.

Langkah 4
Transfer semua file ke atau dari MacBook dalam Mode Disk Target, lalu seret ikonnya dari desktop ke ikon Trash di Dock untuk mengeluarkannya.
Tekan tombol daya pada MacBook dalam Mode Disk Target dan cabut kabel FireWire.

Kiat
Jika MacBook baru Anda tidak memiliki port FireWire, gunakan Migration Assistant untuk mentransfer file dan pengaturan dari MacBook lama Anda melalui jaringan nirkabel atau kabel, menggunakan Time Machine atau drive eksternal normal.

Peringatan

  • Beberapa MacBook tidak memiliki port FireWire.
  • Mode Disk Target tidak berfungsi dengan port USB.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel FireWire


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309442.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memindai dengan perangkat lunak HP

      Salah satu manfaat utama memiliki pemindai atau printer all-in-one adalah kemampuan untuk mengkonversi file hard-copy seperti dokumen dan foto ke dalam format elektronik. Banyak pemindai HP dan printer all-in-one menyertakan perangkat lunak Pusat Solusi HP, yang memungkinkan Anda menyimpan pinda

    • Cara Menghubungkan PC ke TV Dengan Gigaware Converter

      Internet telah menjadi cadangan media yang luas, termasuk video. Situs-situs seperti YouTube, Veoh, dan Hulu memungkinkan Anda menonton semuanya, mulai dari episode TV lengkap hingga film yang diarsipkan. Satu-satunya masalah adalah Anda harus menontonnya di monitor komputer Anda, yang mungkin tidak

    • Cara Meningkatkan Volume pada CD Dengan Ripping

      Album musik terbaru sering direkam dan dikuasai dengan maksud menghasilkan volume sebanyak mungkin sehingga trek menonjol di radio. Sayangnya, ini dapat menyebabkan perbedaan volume yang menggelegar ketika musik baru diputar bersama lagu-lagu lama pada pemutar MP3. Gunakan iTunes untuk menyalin CD A

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com