whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Masuk ke Router VIZIO Anda

Router nirkabel Vizio Anda mencakup aplikasi pengaturan bawaan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan jaringan dan Internet Anda. Anda dapat mengakses pengaturan dari browser Web apa pun, meskipun Anda mungkin diminta untuk nama pengguna dan kata sandi, tergantung pada bagaimana router Anda dikonfigurasi. Jika Anda mengalami kesulitan mengakses pengaturan, Anda dapat mencoba beberapa langkah pemecahan masalah untuk menyelesaikan masalah.

Akses Administrasi Router

Langkah 1
Buka browser Web di komputer yang terhubung ke jaringan rumah Anda.

Langkah 2
Ketikkan "vizio.home" (tanpa tanda kutip) di bilah alamat browser dan tekan "Enter." Jika Anda tidak mendapat respons, coba masukkan "192.168.1.1" sebagai gantinya. Jika Anda masih tidak melihat layar administrasi atau login, gunakan langkah-langkah di bagian pemecahan masalah untuk menyelesaikan masalah.
Masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk router jika Anda melihat layar login. Layar ini hanya muncul jika Anda atau orang lain mengaktifkan perlindungan kata sandi. Perute Vizio tidak memiliki nama pengguna atau kata sandi default, jadi jika Anda tidak mengetahui informasi ini, tanyakan kepada orang yang menyiapkan perute tersebut. Anda juga dapat mengatur ulang router ke pengaturan pabriknya seperti yang dijelaskan di bagian selanjutnya.

Pemecahan Masalah

Langkah 1
Beralih ke komputer yang memiliki koneksi kabel langsung ke router jika Anda kesulitan mendapatkan akses. Orang yang mengatur router mungkin telah menonaktifkan administrasi nirkabel.

Langkah 2
Buka prompt perintah untuk memeriksa ulang alamat IP router jika Anda masih tidak dapat terhubung. Seseorang mungkin telah mengubah alamatnya. " pada keyboard untuk membuka prompt perintah, ketik "ipconfig" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Alamat IP router terdaftar sebagai "Gateway Default." Masukkan alamat ini di bilah alamat browser alih-alih "192.168.1.1".
Atur ulang router ke default pabriknya jika Anda masih tidak dapat terhubung atau Anda tidak tahu nama pengguna dan kata sandi. Untuk mengatur ulang router, gunakan klip kertas atau item serupa untuk menekan dan menahan tombol "Reset" kecil di belakang router setidaknya selama 10 detik. Anda sekarang harus dapat mengakses halaman pengaturan router tanpa kata sandi, meskipun pengaturan jaringan kustom hilang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312404.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

    Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

    Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com