whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Arti Satu Bunyi pada Komputer?

Ketika komputer Anda berbunyi bip, ini dapat mengkhawatirkan, tetapi bunyi bip mengomunikasikan informasi diagnostik penting yang akan membantu Anda memecahkan masalah dan memperbaiki masalah perangkat keras yang dialami mesin. Komputer berbunyi bip saat boot, dan satu bip biasanya merupakan pertanda baik, artinya semua komponen sistem berfungsi normal. Komputer juga berbunyi bip saat kondisi kesalahan terjadi. Nada dan durasi bip menyampaikan informasi tentang sifat kesalahan. Arti beep bervariasi menurut produsen perangkat keras.

Beep
Komputer Anda membuat nada bip untuk mengingatkan Anda tentang keadaan perangkat keras dan sistem perangkat lunaknya menggunakan serangkaian nada suara yang dapat didengar. Ini berguna karena dapat mengkomunikasikan kondisi kesalahan tertentu bahkan ketika itu tidak dapat menampilkan pesan di layar. Bunyi bip yang dibuat komputer Anda akan bervariasi menurut sistem BIOS yang digunakannya, tetapi kode bip BIOS IBM adalah salah satu yang paling umum digunakan pada komputer pribadi berbasis Windows. Ini membuat penggunaan bip untuk mendiagnosis masalah menjadi lebih mudah.

POST
Saat komputer Anda memulai boot, komputer akan melakukan serangkaian tes mandiri diagnostik untuk menentukan bahwa sumber daya yang cukup tersedia untuk memuat sistem operasi dan bahwa perangkat keras berfungsi dengan baik. Ini dikenal sebagai "power on self-test" atau POST. Proses POST menggunakan bip untuk memberi tahu operator (Anda) atau teknisi perbaikan apakah tes berhasil atau kondisi kesalahan terjadi. Kegagalan perangkat keras tertentu menghasilkan bunyi bip yang bervariasi dalam jumlah, panjang, nada dan frekuensi, memungkinkan teknisi untuk mendiagnosis apa yang perlu diperbaiki hanya dengan mendengarkan komputer.

One Beep
Jika Anda mendengar bunyi pendek pendek berbunyi bip saat komputer Anda boot, ini biasanya berarti telah menyelesaikan POST dan tidak menemukan kesalahan, sehingga sistem operasi Anda akan memuat secara normal. Jika Anda sudah boot dan mendengar bunyi bip panjang saat Anda menjalankan aplikasi, ini terkadang berarti bahwa kunci di keyboard Anda macet. Pastikan Anda tidak mengistirahatkan lengan atau benda secara tidak sengaja di papan ketik Anda.

Pertimbangan
Bunyi bip yang dibuat komputer Anda akan bergantung pada kode bip yang digunakan pabrikan BIOS-nya, jadi langkah pertama Anda adalah baca manual yang menyertai komputer untuk mencari tahu apa arti kode bip BIOS tertentu. Jika Anda masih ragu atau Anda mendengar bunyi bip tunggal dan komputer Anda tidak beroperasi secara normal, bawa ke teknisi komputer yang memenuhi syarat untuk diagnosis yang tepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312088.html

Jaringan
  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa Arti Intel i3 dan i7?

    Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU ent

  • Apa Artinya Menggulir Ruang Obrolan?

    Meskipun kebanyakan orang bergabung dengan ruang obrolan untuk berbicara, sebagian kecil pengguna bergabung dengan ruang obrolan hanya untuk mengganggu atau membuat marah orang lain. Para pengguna ini, yang dikenal sebagai troll atau duka, akan sering terlibat dalam jenis perilaku yang menyulitkan a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com