whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Artinya Koneksi WiFi Tanpa Jaminan?

Koneksi Wi-Fi menghadirkan berbagai tingkat keamanan dan enkripsi untuk membantu melindungi data Anda dari pengguna lain di jaringan. Jika Anda menggunakan jaringan yang tidak aman, itu berarti tidak ada langkah-langkah keamanan ini yang ada. Ini dapat menempatkan Anda dan komputer Anda dalam risiko pengintaian memata-matai apa yang Anda lakukan dan berpotensi mencuri informasi dari Anda.

Enkripsi Jaringan
Keamanan jaringan dikendalikan melalui router Anda, meskipun Anda dapat mengedit pengaturan ini dalam Windows. Ketika Anda terhubung ke jaringan yang tidak aman, data dikirim dan diterima tanpa perlindungan atau enkripsi. Siapa pun yang memiliki pengetahuan bisa dengan mudah mencegat data tanpa perlu mendekripsi. Pada September 2013, sebagian besar router menawarkan enkripsi WEP, WPA, dan WPA2. Kata sandi opsi melindungi koneksi sehingga orang tanpa kata sandi tidak dapat mengakses jaringan. Selain itu, mereka menyandikan data yang dikirim ke dan dari komputer Anda melalui jaringan, menjadikannya jauh lebih sulit bagi calon pencuri data untuk menjadikan Anda target.

Pemberitahuan Windows
Saat Anda melihat tersedia jaringan Wi-Fi di Windows, Anda akan melihat pemberitahuan jika jaringan tidak diamankan. Pemberitahuan tersebut berarti router dan jaringan tidak menggunakan enkripsi WEP, WPA atau WPA2. Tergantung pada pengaturan Windows Anda, Anda mungkin memiliki langkah keamanan yang mencegah Anda menghubungkan - atau tetap terhubung - ke jaringan yang tidak aman. Microsoft menyediakan instruksi untuk menonaktifkan fitur ini di Windows 8 (tautan dalam Sumberdaya).

Jaringan Publik
Beberapa jaringan publik - seperti yang ditemukan di kedai kopi, hotel, dan restoran - sengaja membiarkan jaringan mereka tidak aman. Ini memudahkan tamu untuk terhubung, karena bisnis tidak harus memberikan setiap tamu kata sandi baru. Karena Anda tidak dapat mengubah pengaturan enkripsi jaringan pada koneksi publik, penting untuk melindungi diri Anda dengan metode lain. Salah satunya adalah firewall perangkat lunak. Meskipun firewall Anda bukan rencana perlindungan yang bodoh, ia tetap memantau dan memblokir koneksi yang buruk, seperti yang digunakan peretas untuk memata-matai aktivitas Anda. Situs web berita teknologi PCWorld juga menyarankan pembelian berlangganan ke Virtual Private Network jika Anda secara teratur menggunakan jaringan yang tidak aman. Sementara harga bervariasi, VPN menangani data dengan cara yang aman yang jauh lebih sulit untuk dimata-matai daripada pengguna tanpa VPN.

Bahaya Berselancar Tidak Aman
Dalam artikel PCWorld Juni 2013, Eric Geier, pendiri layanan keamanan Wi-Fi berbasis cloud, melaporkan bagaimana ia dapat mengambil halaman Web dari pengguna lain melalui jaringan yang tidak aman. Ini dapat menyebabkan bencana jika Anda mengunjungi halaman dengan informasi sensitif, seperti rekening bank Anda atau situs lain yang berisi data pribadi. Situs ini juga menemukan bahwa mereka dapat membajak akun layanan Web seperti email berbasis web, Facebook dan LinkedIn menggunakan aplikasi Android sederhana.

Kiat
Jika Anda menemukan diri Anda di suatu tempat yang hanya menawarkan koneksi tanpa jaminan, beberapa kunci tips dapat meningkatkan peluang keselamatan Anda. Pertama, hanya gunakan situs yang menampilkan koneksi lapisan soket aman. Cara termudah untuk mengetahui apakah suatu situs menggunakan SSL adalah dengan melihat bilah alamat. Jika URL dimulai dengan "HTTPS," koneksi lebih aman daripada yang bertuliskan "HTTP." Situs web Life Hacker juga menyarankan Anda menonaktifkan printer dan berbagi file melalui panel kontrol Windows sehingga mata yang mengintip tidak dapat mengakses file komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312012.html

Jaringan
  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa yang Dilakukan WiFi pada Ponsel?

    Smartphone seperti Apple iPhone dan Motorola Droid memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas, tetapi akses Internet menempati peringkat sebagai salah satu yang paling penting. Dengan akses Internet, pengguna dapat memeriksa surat mereka, menjelajahi web dan mengunduh konten multimedia. Namun, s

  • Apa Arti Intel i3 dan i7?

    Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU ent

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com