whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Haruskah Anda Mengatur Router Anda ke Saluran yang Berbeda atau Tetap Menggunakannya Otomatis?

Router nirkabel penuh dengan pengaturan yang kebanyakan dari kita tidak pernah repot-repot menyelidiki selama halaman web terus mengalir. Namun, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda bisa menyerah dengan membiarkan router memilih saluran untuk Anda. Mengubah saluran router Anda dapat mengurangi interferensi dari jaringan dan perangkat terdekat lainnya, memungkinkan Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari koneksi Anda.

Prinsip-Prinsip Perute Dasar
Sama seperti ponsel, headset Bluetooth, dan nirkabel lainnya. teknologi yang digunakan saat ini, router adalah pemancar radio yang dimuliakan, menggunakan gelombang radio untuk mentransfer data antara komputer dan perangkat lain. Router nirkabel tipikal menawarkan sinyal yang dapat digunakan hingga 120 kaki di dalam ruangan, atau 300 kaki di luar ruangan. Router biasanya beroperasi pada band 2,4 GHz dan 5 GHz, yang merupakan frekuensi yang dibagikan dengan semuanya, dari telepon nirkabel ke monitor bayi hingga gelombang mikro.

Tentang Saluran Router
Router yang beroperasi di segmen 2,4 GHz dapat diatur ke satu dari 11 saluran berbeda antara frekuensi 2,412 GHz dan 2,462 GHz. Setiap saluran terpisah 5 MHz, meskipun saluran menempati bandwidth hingga 40 MHz, sehingga selalu ada tingkat tumpang tindih antar saluran. Kunci untuk menghindari gangguan adalah memindahkan frekuensi saluran tengah sejauh mungkin dari saluran lain yang digunakan. Router pada pita 5 GHz jauh lebih rentan terhadap gangguan, karena frekuensi yang digunakan berkisar dari 5,1 hingga 5,8 GHz, menawarkan di mana saja dari delapan hingga 23 saluran tanpa tumpang tindih sama sekali. Namun, masih layak untuk mengatur saluran router 5 GHz Anda secara manual karena pengaturan otomatis sebagian besar router default ke saluran yang sama.

Keuntungan untuk Mengatur Saluran Secara Manual
Saluran default paling umum yang digunakan oleh router nirkabel adalah 1, 6 dan 11. Karena sebagian besar pengguna tidak mengubah pengaturan default, banyak jaringan beroperasi pada saluran yang sama dan saling mengganggu. Ini menyebabkan koneksi Anda melambat dan bahkan putus dari waktu ke waktu. Ini dapat membuat video streaming atau aktivitas berat data lainnya bermasalah dan menjengkelkan. Melepaskan diri dari keramaian dengan mengatur saluran Anda secara manual dapat secara dramatis meningkatkan kinerja jaringan.

Menentukan Saluran mana yang akan Digunakan
Ubah saluran ke salah satu saluran non-standar, idealnya sejauh dari standar sebagai mungkin - saluran 3, 4, 8 dan 9 adalah opsi yang baik untuk menjauh dari keramaian pada pita 2,4 GHz. Jika gangguan dari jaringan lain menyebabkan masalah Anda, coba-coba akan dengan cepat mengungkapkan keberhasilan atau kegagalan. Dengan lebih dari 100 saluran untuk dipilih pada router 5-GHz, melepaskan diri dari gangguan pada umumnya cukup sederhana - memilih hampir semua saluran selain dari standarnya akan menjauhkan Anda dari keramaian. Jika Anda lebih suka pendekatan yang lebih ilmiah, unduh utilitas inSSIDer gratis (lihat Sumberdaya), yang memungkinkan Anda untuk melihat tidak hanya nama dan kekuatan jaringan nirkabel di sekitar Anda, tetapi juga saluran mana yang mereka gunakan. Kemudian cukup pilih saluran yang paling bersih dari gangguan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311842.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

    Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

  • Cara Mengatur Router Kedua Dengan Verizon FIOs

    Dengan Verizon FIOS, Anda diberikan modem /router nirkabel. Namun, jika lebih dari empat orang perlu memiliki koneksi kabel atau jika ada komponen yang tidak kompatibel dengan sinyal nirkabel, mungkin perlu menghubungkan router kedua. Menghubungkan router kedua tidak sulit, tetapi tergantung pad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com