whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Arti WPS pada Belkin Wireless?

WPS adalah singkatan dari "Wi-Fi Proteted Setup," meskipun awalnya dikenal sebagai "Wi-Fi Simple Config." Ini adalah protokol - semacam bahasa - yang digunakan komputer untuk berbicara satu sama lain. Banyak orang terintimidasi oleh jargon teknis seputar pengaturan jaringan rumah, dan WPS dirancang untuk memudahkan orang yang kurang memiliki kecenderungan teknis untuk menautkan perangkat mereka. Namun, ia rentan terhadap serangan peretasan “brute-force” tertentu.

WPS pada Router
Lampu pesan pada router Belkin menunjukkan kondisi koneksi jaringan. Jika lampu mati, koneksi tidak bekerja. Jika Anda melihat lampu hijau berkedip, router mencari perangkat WPS untuk terhubung. Inilah yang terjadi ketika Anda menekan tombol WPS. Lampu hijau pekat menunjukkan koneksi yang berhasil dan lampu kuning yang berkedip berarti upaya untuk terhubung gagal.

Keuntungan
Keunggulan WPS adalah kesederhanaannya. Tanpa mengetahui apa pun tentang protokol jaringan atau alamat IP, Anda dapat menghubungkan komputer dan perangkat lain ke router menggunakan konfigurasi tombol tekan, atau PBC, atau metode PIN. Untuk menghubungkan komputer ke router, Anda hanya perlu menghubungkan ke jaringannya dan memasukkan kode PIN yang relevan. Untuk menghubungkan perangkat dengan PBC, Anda cukup menekan tombol WPS pada router dan pada perangkat, dan kemudian menunggu mereka untuk terhubung.

Kerugian
Jika seorang hacker memiliki perangkat lunak yang relevan, jaringan WPS dapat diretas hanya dalam beberapa jam. Kekurangannya adalah bahwa bagian pertama dan kedua dari PIN diperiksa secara terpisah. Jika PIN yang salah dimasukkan, router akan mengirim dua pesan "pin salah" kembali ke komputer, satu untuk setiap setengah dari PIN. Seorang peretas dapat memonitor pesan-pesan ini, yang berarti ia pada dasarnya memecahkan dua PIN lebih pendek daripada satu yang besar.

Menonaktifkan WPS
Jika Anda ingin menonaktifkan WPS, Anda dapat melakukannya dari area administrasi router Anda . Luncurkan browser, ketik "192.168.2.1" di bilah alamat dan tekan "Enter." Klik "Masuk," masukkan kata sandi Anda dan klik "Kirim." Klik "Wi-Fi Protected Setup" atau "WPS," klik menu "Wi-Fi Protected Setup (WPS)" dan pilih "Disabled." Klik "Terapkan Perubahan" setelah selesai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311105.html

Jaringan
  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa Arti Intel i3 dan i7?

    Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU ent

  • Apa Artinya Menggulir Ruang Obrolan?

    Meskipun kebanyakan orang bergabung dengan ruang obrolan untuk berbicara, sebagian kecil pengguna bergabung dengan ruang obrolan hanya untuk mengganggu atau membuat marah orang lain. Para pengguna ini, yang dikenal sebagai troll atau duka, akan sering terlibat dalam jenis perilaku yang menyulitkan a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com