whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Arti Lampu pada Modem Kabel Motorola?

Seri modem kabel SURFboard Motorola banyak digunakan oleh penyedia layanan Internet. Seperti modem lainnya, mereka menggunakan serangkaian lampu untuk memberi pengguna informasi tentang status mereka. Setiap pengguna komputer yang terbiasa dengan lampu-lampu itu dan maknanya dapat mengetahui apakah modem berfungsi sebagaimana mestinya.

Pengaturan Fisik
Ada dua seri utama modem SURFboard, SB5100 seri dan seri SB6100. Keduanya diatur secara vertikal, berdiri tegak di ujung yang sempit alih-alih berbaring rata. Seri SB5100 umumnya lebih ramping dan lebih berkontur, dengan lampu LED dan label teks. Seri SB6100 memiliki lampu di posisi yang sama, tetapi menggunakan LED di belakang ikon berwarna. Ini memudahkan pengguna non-teknis untuk memahami apa yang dilakukan oleh setiap lampu, dari seberang ruangan. Dari atas ke bawah, lampu mewakili Daya, Menerima, Kirim, Online, dan Tautan atau PC /Aktivitas. Seri SB6100 dapat memiliki cahaya keenam, untuk pengaturan hemat daya opsional.

Informasi Tombol Dasar
Tombol Daya hanya menunjukkan bahwa modem terhubung ke outlet dan dihidupkan. Lampu Kirim dan Terima menunjukkan bahwa modem Anda berkomunikasi dengan jaringan penyedia layanan Anda. Ketika mereka berkedip, itu berarti modem Anda sedang berusaha membuat koneksi. Ketika lampu berhenti berkedip dan tetap menyala, itu berarti Anda memiliki koneksi yang andal. Lampu Online menunjukkan bahwa Anda memiliki layanan Internet. Saat Anda menghidupkan modem Anda, lampu akan berkedip sampai koneksi Internet Anda siap digunakan. Lampu terakhir, membaca Link atau PC /Activity, menunjukkan bahwa Anda memiliki komputer, router atau perangkat lain yang terhubung secara fisik ke modem.

Lampu Berkedip
Dalam penggunaan biasa, hanya lampu PC /Aktivitas yang akan menyala. Ini normal, dan itu berarti modem sedang mentransfer data antara Internet dan komputer atau router Anda. Jika lampu Kirim, Terima atau Online mulai berkedip, ini dapat mengindikasikan adanya masalah dengan koneksi Anda. Terkadang, ini karena penyedia Internet Anda mengalami kesulitan jaringan. Jika Anda memiliki teman di dekat Anda yang menggunakan penyedia yang sama, periksa untuk melihat apakah mereka mengalami masalah. Jika tidak, hubungi dukungan teknis ISP Anda. Mereka biasanya dapat menjalankan diagnostik untuk menentukan apakah masalahnya ada pada jaringan mereka, atau dengan modem Anda.

SB6100 Series
Modem seri SB6100 mendukung versi yang lebih baru dari data melalui standar layanan kabel, atau DOCSIS. Jika modem dan ISP Anda keduanya mendukung standar DOCSIS 3.0 yang lebih baru ini, Anda akan dapat mengirim dan menerima pada kecepatan yang jauh lebih tinggi. Jika SB6100 SURFboard Anda menampilkan lampu Kirim dan Terima hijau, itu artinya Anda memiliki koneksi standar. Namun, jika lampu menyala biru, itu artinya Anda memiliki koneksi berkecepatan tinggi menggunakan saluran berikat, yang masing-masing memungkinkan empat kali bandwidth saluran konvensional. Lampu Tautan biru menunjukkan bahwa komputer Anda terhubung ke modem melalui koneksi Gigabit Ethernet berkecepatan tinggi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310898.html

Jaringan
  • Cara Memasang Router ke Kabel Modem

    Banyak layanan Internet berkecepatan tinggi (seperti Internet kabel) menyediakan koneksi untuk hanya satu komputer pada modem mereka. Namun, rumah tangga dengan lebih dari satu komputer (dan juga usaha kecil) biasanya akan membutuhkan lebih dari satu komputer untuk terhubung ke Internet secara bersa

  • Kabel Modem Vs. Modem Telepon

    Memilih antara modem telepon dan modem kabel tergantung pada berbagai faktor. Modem kabel menggunakan teknologi serat optik untuk mengakses Internet. Modem telepon bergantung pada saluran telepon. Pengguna internet harus mempertimbangkan biaya, kecepatan, keandalan, dan ketersediaan sebelum memi

  • Apa Perbedaan dalam Seri Laptop HP?

    HP memiliki berbagai jenis laptop untuk dipilih, dan semuanya relatif murah untuk komputer yang dapat Anda bawa ke mana saja. Semua laptop ini memiliki perbedaan mendasar, mulai dari ukuran hingga kemampuan hingga apakah dimaksudkan untuk digunakan di rumah atau kantor Anda. Laptop Rumah HP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com