whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan Modem DSL Dengan Dua Router untuk Membuat Dua Jaringan Nirkabel

Terkadang jaringan rumah atau kantor Anda melampaui melampaui satu modem biasa, satu setup router. Misalnya, Anda mungkin perlu mengatur beberapa jaringan nirkabel independen untuk menghubungkan perangkat di rumah atau kantor Anda, tetapi Anda hanya memiliki satu koneksi Internet yang disediakan oleh modem DSL tunggal. Untungnya, dimungkinkan untuk menghubungkan dua router ke modem DSL yang sama untuk membuat dua jaringan nirkabel.

Langkah 1
Tentukan router mana yang ingin Anda gunakan sebagai router utama Anda. Router utama terhubung langsung dengan modem DSL. Itu harus menjadi lebih cepat atau lebih baik dari dua router. Jika kedua router memiliki model dan pembuatan yang sama, Anda dapat melewati langkah ini.

Langkah 2
Hubungkan kabel Ethernet ke port Ethernet pada modem, kemudian hubungkan ujung lain kabel ini ke Port "WAN" pada router utama Anda.

Langkah 3
Sambungkan kabel Ethernet apa saja ke port "WAN" dari router kedua Anda, lalu sambungkan ujung lain kabel Ethernet ini ke "LAN" yang tersedia port pada router pertama.

Langkah 4
Akses panel kontrol router pertama. Anda dapat melakukan ini dengan menghubungkan sementara komputer melalui kabel Ethernet ke salah satu port "LAN" router yang tersedia. Buka browser Internet dan ketikkan alamat IP router, lalu tekan "Enter." Ini biasanya 192.168.0.1, tetapi dapat bervariasi menurut router. Periksa manual perangkat untuk alamat yang benar. Temukan bagian pengaturan nirkabel panel kontrol router Anda. Ini berbeda antar router. Rujuk ke manual perangkat Anda jika Anda kesulitan menemukannya. Periksa saluran nirkabel apa yang digunakan router pertama. Perhatikan juga subnet mask yang digunakan oleh router pertama.

Langkah 5
Akses panel kontrol router kedua menggunakan metode yang sama dengan yang pertama. Arahkan ke bagian pengaturan nirkabel router itu. Atur saluran nirkabel yang digunakan oleh router kedua minimal dua dari yang digunakan oleh router pertama. Ini memastikan bahwa jaringan nirkabel yang dibuat oleh setiap router tidak saling mengganggu.

Langkah 6
Kembali ke menu utama dari router kedua. Periksa untuk memastikan itu tidak menggunakan subnet mask yang sama dengan router pertama. Jika menggunakan subnet mask yang sama, ubah ke yang lain. Metode untuk mengubah subnet mask Anda bervariasi menurut router dan Anda harus merujuk ke manual perangkat Anda.
Nonaktifkan layanan DHCP pada router kedua. Lihat manual perangkat Anda untuk menemukan pengaturan. Ini mencegah konflik lebih lanjut antara jaringan yang dibuat oleh dua router.

Item yang Anda perlukan

  • 3 kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310166.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    • Cara Menghubungkan Printer ke Router Nirkabel

      Router nirkabel memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer bersama untuk berbagi file dan akses Internet. Anda juga dapat menggunakan router nirkabel untuk menghubungkan semua komputer Anda ke printer yang sama sehingga masing-masing dapat mencetak darinya secara bersamaan. Unt

    • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

      Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com