whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Telepon Seluler yang Diaktifkan Wi-Fi?

Sejak munculnya smartphone, garis yang sebelumnya cerah antara ponsel dan komputer secara bertahap menjadi kabur. Berkat kekuatan pemrosesan yang lebih cepat dan set fitur yang lebih besar, perbedaan antara keduanya telah berkurang. Dalam satu contoh penting, telepon yang mendukung Wi-Fi memungkinkan ponsel cerdas dan komputer untuk mengakses Internet melalui jenis koneksi yang sama.

Perangkat Keras
Memiliki Wi-Fi pada ponsel berarti dapat terhubung ke jaringan nirkabel apa pun yang dapat dilakukan oleh laptop atau desktop nirkabel. Pengguna dapat menggunakan antarmuka ponsel untuk masuk ke jaringan dan menggunakan koneksi data untuk tugas-tugas seperti email atau streaming multimedia.

Ketersediaan
Wi-Fi biasanya hadir sebagai fitur yang diinstal pada platform smartphone modern seperti Google. Android, OS BlackBerry RIM dan iOS Apple. Ponsel kelas bawah tidak memiliki kekuatan pemrosesan untuk memaksimalkan konten online, sehingga Wi-Fi biasanya dihilangkan.

Manfaat Finansial
Menggunakan koneksi Wi-Fi pada ponsel cerdas mengalihkan sebagian beban dari paket data pengguna. Melalui Wi-Fi, ponsel hanya mengunduh konten data melalui jaringan lokal, bukan pada operator. Ini dapat menghemat uang, karena banyak operator memiliki batasan data pada ponsel cerdas - jika pengguna mengunduh cukup konten untuk melebihi batas itu, biaya tambahan dapat dikeluarkan.

Manfaat Kinerja
Operator sering kali menggembar-gemborkan kecepatan tinggi jaringan 3G mereka, tetapi kinerjanya dapat sangat bervariasi, tergantung pada lokasi Anda. Karena jaringan lokal memiliki kecepatan transfer yang konsisten dan lebih tinggi, seringkali akan lebih mudah untuk mengunduh dan mengunggah konten dari telepon pintar melalui Wi-Fi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310026.html

Jaringan
  • Apa yang Dilakukan WiFi pada Ponsel?

    Smartphone seperti Apple iPhone dan Motorola Droid memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas, tetapi akses Internet menempati peringkat sebagai salah satu yang paling penting. Dengan akses Internet, pengguna dapat memeriksa surat mereka, menjelajahi web dan mengunduh konten multimedia. Namun, s

  • Apa yang Menguras Baterai Ponsel?

    Baterai ponsel, mirip seperti baterai mobil, akan mengering saat sedang digunakan. Tindakan dan pola penggunaan tertentu akan meningkatkan laju pengeringan. Namun, kecuali telepon dimatikan sepenuhnya, baterai selalu menguras daya sampai batas tertentu. Setelah baterai ponsel benar-benar kehabisan d

  • Apa Itu Port Pendengar?

    Port adalah alamat untuk suatu program saat data bergerak dari satu komputer ke komputer lain melalui jaringan. Sama seperti komputer memiliki alamat, begitu juga program. Nomor port adalah cara cepat untuk memberi tahu program jaringan menerima data aplikasi mana yang harus menerimanya. Aplikasi te

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com