whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bisakah Akun Gmail Dilacak?

Layanan webmail gratis seperti Gmail memudahkan untuk membuat alamat email tanpa memberikan data pribadi apa pun, jadi Anda mungkin berpikir bahwa apa pun yang Anda lakukan dengan akun Gmail itu tidak dapat dilacak kembali ke Anda. Meskipun ini agak benar, kenyataannya tidak sesederhana itu - apakah akun Gmail Anda dapat dilacak tergantung pada siapa yang mencoba melacak dan bagaimana Anda menggunakan akun tersebut.

Webmail
Saat Anda masuk ke Gmail melalui antarmuka Web dan kirim email, satu-satunya informasi yang ditambahkan ke header email mengenai pengirim yang mereferensikan server Gmail sendiri. Siapa pun yang mencoba melacak asal email seperti itu menggunakan alat yang tersedia luas akan mendapatkan informasi itu dan tidak lebih. Bagaimanapun, Google dapat memutuskan untuk menambahkan informasi ke header email tentang alamat IP dari komputer yang Anda gunakan untuk masuk ke Gmail - di mana setiap orang yang mencoba melacak asal email yang Anda kirim akan melihat alamat IP Anda .

POP3 dan IMAP
Program email mandiri, seperti Outlook dan Thunderbird, biasanya menambahkan alamat IP komputer yang Anda gunakan saat Anda mengirim email ke header email. Jika Anda mengakses Gmail melalui POP3 atau IMAP menggunakan program semacam itu, siapa pun yang mencoba melacak asal email yang Anda kirim akan melihat alamat IP Anda.

Pelacakan Alamat IP
Bahkan dengan mengetahui alamat IP asli dari email yang dikirim, kecil kemungkinan Anda akan dilacak sebagai pemilik akun Gmail itu. Paling-paling, alamat IP akan menunjuk ke penyedia layanan dari mana Anda mendapatkan akses Internet; untuk mendapatkan lebih jauh biasanya membutuhkan kerjasama ISP. Namun, orang yang mencoba melacak email mungkin dapat menebak identitas Anda melalui data yang menguatkan - misalnya, jika Anda telah memposting di forum yang secara publik menampilkan alamat IP tak lama sebelum atau setelah Anda mengirim email.
< h3> Penegakan Hukum
Sebagian besar situasi di mana Anda mungkin mengirim email yang mungkin ingin dilacak seseorang - mainkan lelucon pada teman, misalnya - tidak mungkin menarik bagi penegak hukum. Namun, Anda harus menyadari bahwa penegak hukum dan lembaga pemerintah memiliki kemampuan untuk meminta informasi pengguna dari Google dan ISP, dan dapat memaksa mereka untuk mengungkapkan informasi tersebut melalui panggilan pengadilan, perintah pengadilan, atau surat penggeledahan pencarian.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309090.html

Jaringan
  • Cara Menghapus Alamat Email Hotmail

    Hotmail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live. Awalnya diluncurkan pada tahun 1996 dan dijual pada tahun 1997 ke Microsoft sebesar $ 400 juta. Pada 2009, Hotmail memiliki hampir 300 juta akun. Langkah 1 Masuk ke akun hotmail Anda dan klik

  • Apakah Webmail Dapat Dilacak?

    Webmail, juga dikenal sebagai email berbasis web, dapat dilacak. Tetapi ada batasan sejauh mana rata-rata orang (di luar penegak hukum) dapat melacak jenis email ini - terutama jika webmail berasal dari salah satu penyedia layanan Internet (ISP) yang lebih populer dan gratis. Meskipun Anda mungkin d

  • Cara Mengonversi IP ke Alamat Email

    Setelah Anda memiliki IP komputer seseorang atau situs web, Anda dapat menemukan informasi tentang perusahaan apa yang menjalankan situs web tersebut, atau di mana ia berada. Mengetahui alamat email situs web bisa sedikit lebih sulit, terutama jika alamat IP adalah satu-satunya hal yang harus An

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com