whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bisakah Orang Melacak Tempat Anda Tinggal Dari Email?

Jawaban singkatnya adalah: Ya, adalah mungkin untuk mengetahui di mana seseorang tinggal dari sebuah email. Jawaban yang lebih panjang adalah bahwa sangat sulit, jika bukan tidak mungkin, bagi seseorang untuk menemukan alamat rumah dari informasi yang terkandung dalam email tanpa kerjasama dari penyedia layanan Internet yang merutekan email itu.

Email Header
Setiap email yang dikirim berisi tajuk yang menjelaskan konten email, alamat asal, alamat tujuan, dan rute yang diambil email dari asal ke tujuan. Informasi ini dapat digunakan untuk mempersempit, atau bahkan menentukan, dari mana datangnya email jika alamat IP langsung dari pengirim terdaftar di header email. Namun, jika pengirim menggunakan webmail, alamat IP akan mengarah ke layanan email daripada akun lokal pengirim.

Protokol Internet
Komputer yang terhubung ke Internet menggunakan alamat IP untuk menentukan di mana setiap komputer terletak hampir. Saat Anda mengetikkan URL, kata-kata tersebut diperiksa terhadap daftar alamat IP yang terkait dengan URL itu dan kemudian terhubung ke komputer Anda. Jika memiliki layanan Internet di rumah Anda, ISP Anda dapat mengidentifikasi alamat IP yang terhubung ke rumah Anda dan informasi akun Anda dengannya. Karena itu, satu-satunya entitas yang dapat menghubungkan informasi header email Anda dengan alamat fisik Anda adalah ISP Anda.

Masalah Hukum
Untuk memaksa ISP untuk menyerahkan informasi alamat, petugas penegak hukum harus membuat surat perintah atau panggilan pengadilan. Bahkan ketika itu dilakukan, tidak ada jaminan bahwa informasi di mana alamat IP terhubung ke orang tertentu masih tersedia. Jika ISP menggunakan alamat IP dinamis maka alamat berubah setiap kali pengguna masuk ke layanan. Tidak ada undang-undang yang mewajibkan ISP untuk menyimpan daftar siapa yang telah diberikan alamat IP sehingga jika surat perintah atau panggilan pengadilan terlalu tua informasi tersebut dapat hilang sepenuhnya.

Masalah Privasi
Pada Juni 2013 Edward Snowden mengungkapkan koleksi informasi yang tersebar luas, termasuk header email, oleh Administrasi Keamanan Nasional. NSA dapat mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mengikat email ke alamat rumah Anda jika Anda tidak menggunakan segala jenis enkripsi atau perangkat lunak anonim. Ada berbagai alat obrolan, surel, dan peramban yang menyediakan pengalaman online anonim dengan mengaburkan jalur alamat IP untuk informasi yang dikirim melalui Internet. Meskipun ini bukan jaminan bahwa email tidak akan ditelusuri kembali ke rumah Anda, itu membuat kemungkinannya jauh lebih rendah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312388.html

Jaringan
  • Bisakah Anda Menghapus Virus Dari IPod Touch?

    Jika iPod Touch memiliki masalah, virus mungkin bukan penyebabnya. Sebagian besar virus menargetkan Windows, sistem operasi yang paling umum, daripada perangkat Apple. Apple juga menjaga keamanan ketat pada iPod Touch dan perangkat lain untuk mengurangi risiko infeksi. Sebelum mencari virus, cari ma

  • Cara Menghapus Alamat Email Dari Outlook

    Microsoft Outlook adalah aplikasi pengelola tugas yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email, membuat tugas, membuat catatan rapat, dan menyimpan acara kalender. Pengguna dapat menambahkan beberapa akun emai

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com