whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Kartu Memori Terenkripsi?

Salah satu keunggulan perangkat seluler modern adalah Anda dapat memasukkan daya pemrosesan dan data dalam jumlah luar biasa ke dalam saku atau ransel Anda. Ini juga berarti bahwa orang lain bisa memasukkan data Anda ke dalam sakunya sendiri. Sebagian besar perangkat seluler mudah dilindungi dengan kata sandi, tetapi itu tidak akan menghentikan siapa pun untuk mengeluarkan kartu memori dan membacanya di perangkat lain. Anda dapat mencegah hal ini dengan mengenkripsi data pada kartu memori Anda.

Dasar-dasar Enkripsi
Ada tiga elemen untuk sistem enkripsi apa pun. Yang pertama adalah data aktual yang ingin Anda enkripsi, seperti dokumen sensitif. Yang kedua adalah kuncinya, yang menentukan bagaimana informasi akan dibuat tidak terbaca. Yang ketiga adalah rumus matematika, atau algoritma, yang menciptakan substitusi. Misalnya, Anda bisa menyandikan pesan menggunakan satu halaman dari "War and Peace" sebagai kuncinya. Untuk setiap huruf dari pesan Anda, Anda dapat menggunakan empat digit untuk mewakili paragraf, kalimat, kata, dan huruf tertentu. Hanya seseorang yang memiliki halaman yang benar - kunci - yang dapat memecahkan kode pesan. Versi komputer lebih canggih tetapi berfungsi dengan cara yang sama.

Mengenkripsi Kartu SD
Di komputer Anda dapat mengenkripsi seluruh drive atau folder, sehingga tidak ada yang dapat mengaksesnya tanpa kata sandi. Beberapa perangkat seluler dapat melakukan hal yang sama, tergantung pada sistem operasinya. Salah satu contohnya adalah keluarga smartphone BlackBerry. Pengguna individu atau administrator teknologi informasi dapat mengenkripsi kartu SD ponsel dan menetapkan kata sandi, sehingga jika ponsel atau kartunya tersesat data akan tetap aman. Hanya pengguna dengan kata sandi yang dapat membaca file, mengurangi risiko keamanan.

Mengenkripsi File
Mengenkripsi seluruh kartu memori Anda memberikan tingkat perlindungan data yang tinggi, tetapi juga merepotkan. Anda harus memasukkan kata sandi untuk mengakses setiap file yang bekerja dengan Anda sepanjang hari, dan itu dapat mengikis produktivitas Anda. Untuk sebagian besar pengguna, hanya sebagian kecil dari data pada ponsel atau tablet yang cukup sensitif untuk mendapatkan enkripsi. Mengunduh dan menginstal aplikasi enkripsi untuk perangkat Anda memungkinkan Anda memilih dan memilih file mana yang akan diamankan, memberikan keseimbangan perlindungan dan kegunaan.

Enkripsi Berbasis Perangkat Keras
Jika Anda sesekali membutuhkan keamanan tambahan, perangkat keras- enkripsi berbasis adalah pilihan lain. Sebagian besar sistem mengharuskan Anda untuk memasang kunci perangkat keras, seperti USB thumb drive, untuk membuka file yang dienkripsi. Drive jempol berisi perangkat lunak enkripsi-dekripsi, sehingga Anda dapat bekerja dengan file di komputer atau perangkat seluler yang dilengkapi USB. Kelemahan dari kunci perangkat keras adalah jika mereka hilang atau berhenti bekerja, Anda mungkin kehilangan akses ke file Anda. Jika pencuri menggunakan kartu memori dan kunci perangkat keras Anda, kualitas kata sandi Anda akan menjadi satu-satunya pengamanan data yang tersisa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308988.html

Jaringan
  • Cara Menghapus Memori pada CoolPix

    Kamera digital Nikon CoolPix dirancang untuk fotografer amatir. Kameranya ringan, portabel dan mudah digunakan serta memiliki memori internal dan kartu memori SD yang dapat dilepas untuk penyimpanan foto. Kamera akan secara default menyimpan gambar pada kartu memori SD, tetapi akan secara otomatis m

  • Cara Membuka Kunci Kartu Memori SanDisk

    SanDisk adalah perancang dan produsen kartu memori flash. Kartu memori menyimpan foto, musik, dan data lainnya di berbagai perangkat termasuk kamera digital, konsol permainan genggam, dan komputer. Anda dapat mengunci kartu memori SanDisk untuk mencegah file terhapus secara tidak sengaja. Kartu

  • Tentukan Kecepatan Memori RAM

    Memori akses acak (RAM) adalah ruang penyimpanan data sementara di komputer yang mengirim data ke unit pemrosesan pusat (CPU) komputer; kecepatan memori RAM adalah tingkat di mana ia dapat menerima data dan mengirim data ke CPU. Identifikasi Modul-modul RAM diidentifikasi berdasarkan kecepatan m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com