whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Koneksi Star & Delta

Dalam dunia sirkuit, koneksi bintang (atau "Y") dan delta adalah dua cara dasar untuk menghubungkan tiga sumber tegangan secara bersamaan. Sementara koneksi bintang tampak seperti Y dengan setiap "ray" bintang yang mengarah ke sumber tegangan, koneksi delta terlihat seperti segitiga, dengan masing-masing sisi berisi sumber tegangan sendiri. Keuntungan dari setiap konfigurasi di atas yang lain dalam hal stabilitas dan arus menjadikannya lebih atau kurang sesuai tergantung pada situasinya.

Koneksi Star
Koneksi bintang atau "Y" membawa tiga tegangan sumber ke titik umum. Dalam beberapa kasus, kabel keempat netral dihubungkan pada titik yang sama untuk mengatasi masalah jika salah satu sumber tegangan gagal dibuka.

Koneksi Delta
Koneksi delta dinamai demikian karena kemiripannya dengan tanda Yunani "delta," yang terlihat seperti segitiga. Dalam konfigurasi seperti itu, setiap sisi dari segitiga mengandung sumber tegangan dan tidak ada titik koneksi yang umum. Karena konfigurasi ini, tidak perlu untuk kabel netral, karena salah satu sumber bisa gagal membuka tanpa mempengaruhi tegangan atau arus dalam sistem.

Keuntungan dari Y Over Delta
Sementara bintang Koneksi ini tentu rentan terhadap kegagalan untuk membuka, konfigurasi juga memungkinkan untuk arus yang lebih kecil untuk berjalan melalui kabel. Oleh karena itu, kawat pengukur yang lebih kecil diperlukan. Ini mungkin tidak terlihat sebagai pertimbangan besar, tetapi ketika ribuan kaki kawat digunakan, bahkan sedikit perbedaan dalam ketebalan kawat yang digunakan dapat diterjemahkan menjadi ratusan pon tembaga.

Keuntungan dari Delta Over Y
Seperti disebutkan, keunggulan utama koneksi delta adalah kemampuan untuk tidak mempengaruhi sistem secara signifikan bahkan jika salah satu sumber gagal untuk membuka atau dimatikan. Karena alasan ini, konfigurasi delta dianggap lebih andal meskipun arus jalur yang lebih besar dihasilkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307616.html

Jaringan
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com